Survei Media: Anies Baswedan Jadi Kepala Daerah Paling Baik Tangani Corona



NAFAZNEWS.COM - Berdasarkan survei persepsi publik oleh lembaga survei Median, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menempati ranking pertama sebagai kepala daerah yang dinilai paling jitu menangani masalah wabah virus corona baru (Covid-19.)

"Apresiasi untuk pak Gubernur dan pasukannya yang telah kerja keras untuk menangani Covid-19," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/4).

Menurutnya, hasil survei tersebut merupakan penghargaan sekaligus dorongan agar Jakarta selalu bekerja keras serta menjadi yang terdepan dalam mengambil solusi dan kebijakan. Mengingat Jakarta merupakan Ibukota Negara.

"Konsep yang baik, langkah cerdas, cepat dan tepat, inovatif, juga inspiratif adalah sebuah keniscayaan untuk Jakarta," sambungnya.
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus mengikuti dan mentaati kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua ini demi kepentingan bersama agar kehidupan segera normal kembali.

"Kepada pemprov agar bertindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku serta bantuan sosial harus tepat sasaran dan jadi solusi. Sukses dan semangat terus berjuang melawan Covid-19," tandas Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta itu.

Berdasarkan survei Median, Anies Baswedan berada di peringkat pertama dengan persentase 24,1 persen. Posisi berikutnya adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan persentase 9,6 persen; Gubernur Jabar Ridwan Kamil (8,9 persen); Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (8 persen); dan terakhir Walikota Surabaya Tri Rismaharini (3,7 persen).

Sumber: Rmol.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post