Babinsa Koramil 03/Siak bersama Babinkamtibmas dan Satpol PP Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

NAFAZNEWS.COM - Sebagai Bintara Pembina Desa tidak bosan – bosanya untuk menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 03/Siak,  Sabtu (15/08/2020).

Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial kewilayahan, Serda Darwis, Anggota Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan himbauan kepada seluruh pengunjung serta pedagang di Pasar Pekan Kecamatan Mempura Kab. Siak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menghimbau wajib menggunakan masker untuk kesehatan serta mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Himbauan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan masyarakat, terlebih di pasar ramai pengunjung baik pembeli maupun pedagang yang melaksanakan transaksi jual beli sehingga rentan terjadi penyebaran Covid-19.

"Saya bertugas dan mempunyai kewajiban untuk menghimbau maupun mengingatkan seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Mempura untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal 1,5 meter," ungkap Serda Darwis. 

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno mengatakan, bahwa personel dari Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis kita setiap harinya menugaskan para Babinsa untuk mendorong masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di pusat keramaian di wilayah Kab. Siak.

Pihak TNI, Polri dan Satpol PP juga memberikan imbauan dan sosialisasi selain ditempat wisata juga di dalam pasar dengan menggunakan alat pengeras suara. "Kegiatan ini akan tetap dilakukan secara berkelanjutan. Sampai wabah covid-19 di Kab. Siak berakhir," tegas Mayor Inf Suratno.


Adiriansyah.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post