Cegah Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Gencar Patroli di Malam Hari.

NAFAZNEWS.COM - Guna mengindari penyebaran Covud-19 secara menyeluruh, Tim gabungan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 terdiri dari Anggota Koramil 03/Siak,Polsek Siak dan Satpol PP Kab. Siak gencar laksanakan patroli malam, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama di tempat Keramaian," Jum'at (14/08/2020) Malam.

Lokasi pertama yang disisir oleh Tim Satgas yaitu di Taman Sri Bijuangsyah atau acap dikenal sebagai Turap Singapur. Dimana di lokasi itu ditemukan sejumlah warga tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Melalui pengeras suara, petugas mengimbau kepada warga untuk mewajibkan menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. 

Selain warga yang tidak menggunakan masker, petugas juga menemukan pedagang yang menjual makanan yang masih tidak menyiapkan alat cuci tangan ditempat dagangannya. 

"Silakan berjualan, tapi siapkan juga alat pembersih pencuci tangan guna untuk memutus mata rantai Covid-19 dan juga untuk kebersihan tempat jualan," jelas Babinsa Koramil 03/Siak Serma Hamidi yang tergabung di Satgas Tim gugus depan. 

"Kita dari Tim Satgas Gugus depan akan memberi himbauan agar menggunakan masker dan jaga jarak dan membubarkan kelompok yang masih berkumpul-kumpul melewati jam malam di lokasi cafe, warung kopi dan warnet, dan menghimbau agar kembali ke rumah masing-masing. Karena disinyalir sebagian besar masyarakat tidak menghiraukan himbauan dari pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan mengenai bahaya covid 19," tegasnya.


Info/Adiriansyah.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post