Bedah Rumah yang Diselenggarakan Kodim Inhil Rampung

NAFAZNEWS.COM - Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil Korem 031/Wira Bima di wilayah kecamatan Batang Tuaka akhirnya telah rampung.

Pada hari ini, Selasa (08/09/2020), Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melaksanakan penyerahan kunci secara simbolis bedah RTLH kepada pemilik rumah ibu Helda, seorang pembantu rumah tangga berumur 45 tahun yang beralamat di RT 004 RW 001 kelurahan Sungai Piring, kecamatan Batang Tuaka. Ia tinggal di rumah seadanya itu bersama saudarinya Fatimah dengan keadaan ekonomi yang jauh dari kata cukup.

Dalam penyerahan kunci oleh Letkol Inf Imir Faishal tersebut, turut juga dihadiri Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto, Pasiter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar, Babinsa Serda Januar Effendi, Lurah Sungai Piring Suratman, Tomas Sungai Piring Sudomo Wijaya/Akoy, dan Ketua Rt 003 RW 006  Junaidi.

Dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal program RTLH ini merupakan program Bedah Rumah tak layak huni Karya Bhakti Kodim 0314/Inhil serta pembangunan renovasi rumah dikerjakan oleh Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka bersama masyarakat setempat.

"Dengan adanya kegiatan pembangunan ini, kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten Inhil serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, TNI kuat bersama rakyat," imbuh Dandim.

Sementara itu, Serda Januar Effendi selaku Babinsa Sungai Piring mengatakan program RTLH di Sungai Piring hari ini telah sukses dilaksanakan serta layak ditempati dan sudah layak huni.

"Seperti yang diketahui, program ini diprioritaskan kepada warga yang layak menerimanya khususnya masyarakat yang kurang mampu," sebut Serda Januar.

Dikatakannya lagi, ini merupakan wujud kerja nyata TNI kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni.

Selain itu, ibu Helda juga mendapatkan bantuan berupa 2 bad kasur, 1 unit kipas angin, dan 1 buah lemari pakaian dari Kodim 0314/Inhil.

Lalu, bapak Suratman selaku Lurah Sungai Piring mewakili ibu Helda mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0314/Inhil dan jajaran Koramil 12 Batang Tuaka serta Babinsa karena membantu warga yang kurang mampu di wilayah kelurahannya.

"Kami berharap program program selanjutnya pada kegiatan bedah rumah dapat dilaksanakan kepada warga lain yang membutuhkan," tuturnya. rls

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post