Bekerja Demi Sekolah Dua Adiknya Pemuda Ini Terima Hadiah Hp

NAFAZNEWS.COM - Beredar video seorang pemuda yang berprofesi sebagai officeboy. Diceritakan rela tidak punya hp karena biaya adiknya yang sekolah. Ekspresi pria ini saat terima hadiah dari bosnya bikin warganet haru.

Akun Instagram @smart.gram membagikan video TikTok milik akun @bondanprasetyo02. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang pemuda mengenakan kemeja warna kuning dan hitam tengah mengikat beberapa dokumen menjadi satu.

Suara dalam video menerangkan, bahwa pemuda itu merupakan seorang office boy di kantornya. Pemuda tersebut sudah bekerja di kantor itu selama dua tahun. Diceritakan bahwa ia adalah pemuda yang tak pernah mengeluh.

Pemilik TikTok juga menjelaskan jika pemuda itu pernah bercerita bahwa dirinya menghidupi kedua adiknya yang masih bersekolah. Banyaknya pengeluaran untuk biaya adiknya, sampai pemuda ini tidak mampu untuk membeli handphone.

Akhirnya, pemilik akun @bondanprasetyo02 beserta rekan-rekan dalam satu timnya sepakat untuk memberikan ponsel kepada pemuda itu. Mereka bersekongkol untuk memberikan kejutan berupa sebuah handphone merk Apple.

Ia bersama dengan rekan satu timnya, mempersiapkan sebuah handphone berwarna hitam. Sambil menunggu pemuda tadi menyelesaikan sembahyangnya, mereka mengecek kelengkapan handphone yang akan diberikan.

Selanjutnya, mereka mendatangi pemuda tadi di tempat istirahatnya yang berada di bagian belakang kantor dekat dengan tumpukan galon kosong dan alat kebersihan. Terlihat, pemuda itu tengah tidur sambil duduk.

Kepala pemuda itu tersandar ke atas kardus warna biru. Ia tidur di ruangan yang sempit dengan posisi terduduk. Mulanya, pemilik akun @bondanprasetyo ragu untuk membangunkan karena kasihan melihat raut lelah yang terlihat di wajah pemuda itu.

Sambil menepuk dengan tangan, ia mengacungkan sebuah kardus berisi ponsel yang sudah disiapkan sebelumnya. Dengan mata yang masih setengah terpejam, pemuda itu terlihat kebingungan menerima kardus yang diberikan.

Ragu-ragu ia menerima kardus itu, dengan mata melotot ia terkejut dengan benda yang diterima. Pemuda itu melihat ke arah pemilik video sambil mengangguk seolah menanyakan apakah benar barang tersebut diberikan untuknya.

Saat membuka kardus handphone tersebut, pemuda ini langsung mendekap dengan mendekatkan keningnya ke arah ponsel yang ia miliki. Ia seolah menangis haru menerima barang yang selama ini tidak mampu dibeli karena membiayai adiknya bersekolah.

Pemilik video sendiri mengaku terharu melihat ekspresi senang officeboy yang ia kejutkan dengan sebuah ponsel baru. Bahkan, ia mengaku hampir ikut menangis melihat bagaimana ekspresi pemuda itu saat menerima ponsel darinya.

"Nampak si OB membuka kotak HP lalu menempelkan ke wajahnya dan menangis karena senang sekaligus terharu atas pemberian dari atasannya itu," tulis akun @smart.gram dalam keterangannya.

Sejak diunggah Sabtu (12/9/2020), video itu sudah disukai lebih dari 13000 kali. Ada 200 lebih komentar yang ditinggalkan warganet. Selain yang merasa terharu ada juga yang meragukan unggahan kebaikan di media maya tersebut.

"Hati-hati, media sosial sekarang gitu. Kalau Tangan kanan memberi, tangan kiri jangan sampai tahu kalau tangan kanan sedang membagi rezekinya. Makin lama makin banyak video yang begini. Yang ngasih yang ngevideo. Tapi kalau itu benar-benar ikhlas, Mantap." tulis akun @phendyutom.

"Mending beliin 2 hp yang lebih murah. 1 untuk dia, 1 lagi untuk keluarganya di kampung. Kalau cuma 1 kan susah kalau keluarganya gak punya," komentar akun @rafka.p.

Sementara akun @m_samsul_maarif berkomentar "Selama kontennya membantu sesama, lanjutkan aja. Siapa tau banyak yang termotivasi berbuat kebaikan."

Lihat aksi mengharukan OB terima HP DISINI

SUMBER: suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post