Eks Suami Ganti Nama Anak, Nikita Mirzani Laporkan Kasus Pemalsuan Dokumen

Nikita Mirzani
NAFAZNEWS.COM - Aktris Nikita Mirzani mendatangi Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (8/9/2020). Dia ke sana untuk membuat laporan terkait dugaan tindak pidana pemalsuan surat.

"Ini berawal ada seseorang berinisial SU mengajukan permohonan di PN Tangerang," kata kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid.

Dikutip dari laman suara.com,  inisial SU yang dimaksud adalah Sajad Ukra, mantan suami Nikita Mirzani. Menurut Fahmi, Sajad mengajukan permohonan ganti nama Azka Raqilla Mawardi, anak dari pernikahannya dengan Nikita.

Dalam salinan penetapan terhadap permohonan ganti nama itu, tercantum nama Sajad Ukra dengan alamat di Banjar Wijaya, Tangerang. Persoalannya, Sajad tak tinggal di alamat yang tertera di surat tersebut.

"Dari dasar itu saya komunikasikan dengan Niki. Saya selanjutnya ke kelurahan Banjar Wijaya menanyakan apakah ada orang ini, Sajad Ukra yang tinggal di sana. Kita tanyakan ternyata ada surat dari kelurahan yang intinya tidak ada orang itu," kata Fahmi.

Meski menduga orang itu Sajad Ukra, pihaknya tak mencantum nama tertentu dalam laporannya ke polisi.

"Karena kita ingin dilakukan proses hukum yang transparan, kita mau dilidik. Tapi yang penting dalam surat pemohon itu ada nama Sajad Ukra berdasarkan penetapannya," ujarnya.

"Jadi ada permohonan penetapan yang dilakukan SU untuk ubah nama anak Nikita, di proses ini dicantumkan dia tinggal di Banjar Wijaya. Ini yang jadi masalah. Karena ada peraturan terhadap orang asing untuk ajukan permohonan di mana," kata dia lagi.

Tidak berhak
Nikita Mirzani kaget ketika tahu sang mantan diam-diam telah mengajukan permohonan ganti nama anak mereka. Apalagi, permohonan itu telah dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Tangerang.

Menurut Nikita, Sajad Ukra tak berhak mengubah nama Azka. Sebab dia menilai mantan suaminya itu tak bertanggung jawab sebelum Azka dilahirkan sampai sekarang.

"Yang biayain bukan dia, lahir ya lahir sendiri, besarin-besarin sendiri, sudah gede dilaporin polisi, sekarang suruh ganti nama, kan aneh-aneh," katanya.

Nikita pun merasa jijik jika anaknya disematkan nama mantannya itu. Lebih baik kata dia, si anak memakai nama almarhum ayahnya.

"Kerugiannya lebih ke jijik, karena mendingan taruh nama almarhum bokap daripada nama dia," katamnya.




Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post