Fakta Tentang El Ibnu 'Elkasih' Pindah Agama

NAFAZNEWS.COM - El Ibnu vokalis dari Elkasih dalam beberapa waktu terakhir ini ramai jadi perbincangan setelah dirinya diketahui sedang dalam kondisi yang kurang baik. Ya, pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu sudah menderita stroke sejak tahun 2015 silam. Kini, El Ibnu tak bisa bicara dan harus menggunakan bantuan kursi roda untuk berjalan.

Gara-gara kondisinya tersebut, El Ibnu sampai ditinggal oleh istri dan juga keluarganya. Ia lantas dititipkan ke sebuah panti asuhan dan beritanya jadi ramai sejak terkuak ke media massa.

Satu fakta mengejutkan lainnya, El Ibnu ternyata diketahui sudah pindah agama, yakni dari Islam ke Kristen. Sebelumnya, El Ibnu tak pernah membahas masalah keyakinannya ke ruang publik. Wajar jika akhirnya banyak fans yang bertanya-tanya. Dan untuk menjawab rasa penasaran fans, El Ibnu pun akhirnya buka suara..

"Inilah jalan hidupku, seorang musisi MISKIN, STROKE, DICERAIKAN oleh satu-satunya manusia yang SEHARUSNYA jadi TEMAN PENGANTAR MATIKU. Akulah SANG MUSISI itu, yang FANSNYA kalang kabut NEBAK APA AGAMAKU? Tulisan ini akan menjawabnya," tulisnya pada caption sebuah postingan di Instagram seperti dikutip dari laman kapanlagi.com.

1. Ayah Mualaf Demi Cinta
Pada awal ceritanya, Elkasih menceritakan sosok sang ayah yang mualaf demi ibunya. Namun keputusan itu dilakukan atas dasar cinta belaka, bukan dari hati.
"Aku ini Lahir dari darah Kristen HKBP. Papa mualaf demi mama, tapi memang cuma demi cinta, nggak lebih. Dan aku hidup sebagai Islam tradisi yang kuat, bahkan cenderung keras," tulis El Ibnu.

2. El Ibnu Dulunya Seorang Muslim yang Arab-Minded
El Ibnu sendiri akhirnya tumbuh besar mengikuti kepercayaan kedua orang tuanya sebagai seorang muslim. Bahkan, ajaran Islam yang diterima El Ibnu kala itu cenderung sangat strict alias ketat.

"Bagaimana tidak? Dari sekian banyaknya pacarku, yang kupilih justru yang berjilbab, bukan yang SEXY, KINCLONG DLL. Aku anti obat dokter, Habatussaudah minded, arab banget islamku dan KAFFAH.

El Ibnu tak menampik jika keimanan yang dipegangnya sempat naik turun. Dan gugatan cerai yang diterimanya dari sang istri pada tahun 2016 silam adalah titik terendah bagi El Ibnu.

"Bener kata guruku. IMAN itu NAIK TURUN, kembang kempis di saat susah or senang. Yang paling sering kala senang. Tapi saya? Kalau balon, imanku meledak karena apa yang terjadi. Teurtama setelah terima surat gugatan September 2016 itu. Itu KIAMAT KUBRO buatku. Aku marah nggak bisa, bunuh diri nggak bisa, gerak nangis nggak bisa," sambungnya.

4. Mengaku Murtad
Di saat hidupnya sudah berantakan, El Ibnu sempat kepikiran untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang buruk. Alih-alih bunuh diri, Ia memilih untuk murtad alias keluar dari Islam karena cobaan hidupnya yang terlampau berat.

"Lalu aku diam, mikir, gimana ya cara ancurin hidup dunia akhirat? Lalu ingat majalah Hidayah, azab orang Murtad. Lalu clinggg. Murtad ahh," akunya.

5. Jalani Baptis Selam
Tak sekedar omong kosong, El Ibnu langsung memutuskan untuk memeluk agama Kristen, tak lama setelah dirinya digugat cerai sang istri. Bahkan ketika menjalani proses baptis, ada seorang saksi yang juga menemaninya.



"Tanpa mikir, tanpa katekisasi, saya langsung daftar baptis selam di GBI, diantar kakak angkatku. Tanggal 4 Desember 2016," kenang vokalis Elkasih itu.

6. Dimusuhi Oleh Keluarga
Tentu saja keputusan El Ibnu itu ditentang oleh keluarga. Namun pada saat itu, El Ibnu berstatus sebagai tulang punggung keluarga, sehingga akhirnya pihak keluarga pun tak ada yang berani menyuarakan rasa tidak setujunya.
"Abis baptis saya nggak pernah ke gereja. Dimusuhin kluarga pasti, tapi nggak ada yang berani sama saya. Gimana berani? Saya tulang punggung selama ini. Jadi slah satu hal kenapa keluargaku tutup mata dari saya ya ini. Plus AKU GA BISA MINTA. Fals denger saya minta sama keluarga," tegasnya.

7. Temukan Surga Dalam Kristen
El Ibnu awalnya masuk Kristen hanya karena sedang emosi dan ingin murtad belaka. Namun secara perlahan, tanpa disangka-sangka Ia malah menemukan jawaban dari yang selama ini dicarinya.

"Tapi meski aku nggak ibadah, tapi Tuhan berbicara langsung lewat firmannya. Dan Mataku dibukakan dan ngucap dalm hati, 'Loh di mana sesatnya Alkitab? Ini mah bukan jalan ke neraka. INI MAH SURGA. Saya terus bertumbuh. SENDIRI! Dan di PNIEL lah ladang taburanku," jelas Ibnu lagi.
8. Pesan Untuk Para Fans
El Ibnu paham jika keputusannya itu pasti juga membuat para fans kecewa. Namun Ia menegaskan jika keputusannya sudah bulat dan kini Ia jadi sosok yang lebih baik.

"Fansku yang baik, terima lah abang. Abang masih sama, bahkan lebih baik. Pesanku, blajarlah hidup Kudus dalam akal, laku dan ucap. Abang sayang sama kalian. Dan Tuhan Berkati. WASSALAM," tutup Ibnu.



Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post