Kisah Anies Baswedan Ingin Sekali Datang ke Bukittinggi Karena Sering Baca Kisah Hatta, Syahrir dan Natsir...

NAFAZNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kalau dirinya dulu pernah punya keinginan kuat sekali untuk berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat.

Keinginan tersebut dikatakan dia dikarenakan semenjak kecil dia memang terbiasa membaca buku tentang tokoh-tokoh nasional seperti Hatta, Syahrir, Natsir.

Ungkapan hati tersebut diungkapkan Anies Baswedan dalam video yang diunggah Geisz Chalifah pada laman twitternya pada 6 September 2020 lalu yang kemudian menjadi viral.

Dalam video itu, Anies mengungkapkan,  ''Satu-satunya tempat yang saya ingin datangi sejak masa kecil adalah ke Bukittinggi. Ya, saya itu ingin datang ke Bukittinggi karena bacaan saya saat masih kecil adalah tokoh-tokoh nasional. Dan hampir seluruh tokoh-tokoh nasional itu waktu itu berasal dari sumatera Barat,'' jelas Anies.

Anies mengungkapkan dia sangat ingin sekali melihat Ngarai Sianok, yang menurut dia sungguh luar biasa kisahnya.

''Jadi pingin betul rasanya lihat Ngarai Sianok, kok diceritakan rasanya luar biasa sekali waktu itu. Cerita Hatta, Syahrir, Natsir, semuanya itu, saya datang ke Padang Panjang, saya datang ke tempat-tempat itu semuanya,'' ungkap Anies.

Semua keinginan tersebut, ungkap Anies akhirnya berhasil dia wujudkan setelah memasuki masa kuliah.

Seorang diri, Anies yang mengaku kuliah di Jogja kala itu, memberanikan diri berangkat menggunakan angkutan umum untuk sampai ke Sumatera Barat.

''Jadi waktu saya kuliah naik kendaraan umum khusus dari Jogja ke Sumatera Barat, sendirian. Saya naik bis dari Padang sampai ke Bukittinggi mengunjungi beberapa tempat di sana. Hanya sekedar ingin akhirnya saya sampai lihat jam yang saya hanya dengar ceritanya, Jam  gadang itu,'' ungkap anies dalam video tersebut.  

Video yang didalam caption Geisz disebutkan video sudah lama ini, disebutkan merupakan otentiknya seorang pemimpin memang harus mengerti sejarah ini pun  ramai direspon publik.

Lebih 4,6 ribu netizen memberikan tanda like dan 1,6 lainnya memberikan respon atas video tersebut.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post