Lahan Digital Lahannya Para Pemuda Kontributif

NAFAZNEWS.COM -  Perkembangan teknologi dan komunikasi berubah sangat cepat dan pesat, hampir semua orang menggunakan gawai untuk memudahkan komunikasi. Meskipun awalnya termasuk barang mewah tetapi saat ini gawai dimiliki oleh semua kalangan, bahkan teknologi pemancar sinyal jaringan kian hari kian kencang saja. Pesatnya perubahan ini diikuti dengan munculnya peluang memasarkan produk bisnis berbasis rumahan yang disinyalir menekan angka pengangguran. Etos ID melalui gelaran Youth Inspiraction Camp (YIC) 2020 mengadakan Inspiraction Career Class (ICC) bertema "Digital Marketee" yang dilaksanakan daring via ZOOM pada Minggu (27/9).

ICC menjadi wadah bagi dua ratus penerima manfaat Etos ID menggali ilmu mengenai kiat-kiat membangun bisnis pemasaran digital bersama Dodik Ariyanto, penerima manfaat Etos ID sekaligus Pakar Digital Marketing di Etoshop. Dodik menjelaskan saat ini tren penggunaan internet terus meningkat, market place semakin banyak, tetapi jarang yang melihat peluang di dalamnya.

"Meski pemula jangan berhenti, mulai belajar smart goal setting dan digital marketing, dan harus mempersiapkan diri," kata Dodik

Dodik menambahkan, jika ingin terjun ke dunia digital marketer pemuda wajib mengeksplorasi banyak hal baru dan harus berani mencari celah peluang untuk melebarkan sayap bisnisnya. "Kalau tidak memiliki Ilmunya maka pelajarilah, persiapkan mental, mulai dengan modal yang dimiliki. Jangan terlalu banyak teori, singkirkan hal-hal negatif dan jadikan hal negatif jadi positif," ujarnya.

Melalui ICC diharapkan penerima manfaat Etos ID bisa menjadi bagian perubahan besar di dunia digital di Indonesia untuk membantu memaksimalkan lahan digital bagi mereka yang membutuhkan.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post