Mencari Kerang, Kakak Beradik Dicakar Buaya di Muara Sungai

NAFAZNEWS.COM - Kakak beradik dicakar seekor buaya Senyulong hingga terluka. Kejadian nahas itu terjadi saat keduanya sedang asyik mencari kerang di muara Sungai Lampuyang, Desa Lampuyangan, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringim Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng),

Korban adalah warga setempat yakni Isnawati (15) dan Rama (10). Peristiwa nahas ini terjadi pada Senin 28 September 2020 sekira pukul 14.30 WIB.

"Keduanya mengalami luka, namun tidak sempat diseret oleh satwa yang dilindungi tersebut. Isnawati luka cukup parah di kaki bagian kiri, sedangkan adiknya hanya dicakar," ujar Kades Lampuyang, Muksin saat dihubungi Selasa (29/9/2020) sore.

Muksin menceritakan, kakak beradik tersebut beruntung tidak diseret ke tengah sungai oleh buaya Senyulong tersebut dan hanya mendapat cakaran. "Untungnya tidak ada yang sempat diseret ke tengah sungai. Hanya mengalami luka-luka di kakinya."

Kronologis kejadian berawal saat kedua korban sedang mencari kerang di Sungai Lampuyang. Saat itu dua korban bersama warga anak anak lainnya sedang mencari kerang. Saat itu sang kakak Isnawati lebih dahulu ke daratan, sedangkan adiknya Rama masih di muara mencari kerang.

"Lagi asyik mencari kerang, tiba-tiba Rama diserang buaya di muara sungai. Buaya datang dari arah sungai ke muara. Saat Isnawati menyusul adiknya untuk mencoba membantu justru ikut diserang buaya," tuturnya seperti dikutip dari laman Okezone.com.

Beruntung, lanjut Muksin korban berteriak minta tolong dan warga langsung mengusir buaya tersebut akhirnya kabur ke sungai. "Saat ini kedua korban dirawat di rumah saja setelah kemarin sempat diobati di puskesmas pembantu desa," pungkasnya.



Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post