Pria Asal Pelangiran Masuk Islam Syahadat Dituntun oleh Anggota YPMR

NAFAZNEWS.COM -  Rabu (09/09/20) bertempat di kantor KUA Tembilahan Hulu pria asal Kecamatan Pelangiran, yang bekerja sebagai buruh disalah satu perusahaan di Guntung, Sanjai Purba (50 tahun) resmi memeluk agama Islam.

Dikutip dari laman indragirione.com,  dengan dituntun oleh Ustadz Ruhiyat, S.Ag., M.Pd.I dan disaksikan oleh pengurus YPMR Indragiri Hilir, Sanjai Purba yang kini bernama Muhammad Sanjai Purba resmi memeluk agama Islam, dan proses mualafnya tercatat di akta mualaf KUA Tembilahan Hulu.

Ruhiyat menjelaskan, "Proses syahadatain dilangsungkan dengan berikrar mengucapkan Syahadat kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan memeluk agama Islam." Ujarnya.

Ust Ruhiyat juga menyampaikan pesannya Kepada Sanjai Purba bahwa dirinya telah resmi beragama islam. Oleh karena itu Islam mengajarkan untuk senantiasa taat kepada Allah SWT dengan rukuk dan sujud beribadah kepada-Nya.

"Rutinlah melaksanakan shalat 5 waktu, mandi wajib dan mengikuti segala Sunnah yang telah diajarkan oleh Rasulullah." Pungkasnya.

Di samping itu, Jon Hendri selaku Penasehat YPMR Indragiri hilir memberikan titipan bingkisan dan uang tunai kepada saudara Sanjai Purba, diantaranya berupa perlengkapan alat shalat.

Sanjai purba, pria asal Sumatera Utara ini mengatakan masuk Islam dengan penuh kesadaran dan keinginan dalam hati, tanpa paksaan.

"Saya memang sudah lama tertarik dengan Islam, dan ingin bersyahadat. Ini datang ke Tembilahan harus mendapat izin, dari tempat kerja." Ujar Purba.




Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post