Pria Ini Ngamuk Minta Warisan, Padahal Orang Tua Masih Hidup

NAFAZNEWS.COM -  Apa jadinya seorang anak ngotot meminta harta warisan kepada orang tua, padahal orang tuanya masih hidup.

Kejadian ini diunggah oleh akun instagram @smart.gram pada Selasa (29/9). Dalam video tersebut seorang pria di Tulungagung, Jawa Timur yang sedang mengamuk.

Tak ayal, video berdurasi 33 detik itu sempat viral di kalangan pengguna media sosial di Tulungagung sebelum tersebar ke publik yang lebih luas.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun bernama Iksan Efendi. Dalam unggahannya, Iksan memberi keterangan sebagai berikut,

"jaluk warisan, wong tuwo sik utuh, akhire ngamuk meresahkan warga (minta warisan, orang tuanya masih utuh, akhirnya mengamuk dan meresahkan warga)".

Meski akhirnya unggahan tersebut dihapus dari akun media sosial Iksan, namun video telanjur viral dan tersebar.

Menurut keterangan Iksan saat dikonfirmasi, seorang pria bernama Sogol (bukan nama sebenarnya) datang ke rumah orang tuanya di Desa Pulotondo, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Di sana, pria berusia 35 tahun itu mengamuk dengan memecahkan sejumlah kaca rumah. Ia juga mengobrak-abrik kursi di ruang tamu sembari berteriak-teriak meminta warisan kepada kedua orang tuanya.

"Padahal saat itu tetangganya ada yang meninggal dunia, banyak yang takziyah di situ," jelas Iksan, Minggu (27/09/2020).

Awalnya, orang-orang yang takziyah ini diam saja. Namun, karena suara amukan Sogol semakin lantang dan memanas yang ditandai dengan terlontarnya berbagai umpatan hingga ancaman pada sang ibu, warga pun mendatangi Sogol.

"Warga marah atas kelakuan anak yang berani pada orang tua, apalagi mengancam demikian," lanjutnya.

Rupanya peringatan warga tak diindahkan oleh Sogol. Ia tetap bersikeras berkata-kata kasar kepada orang tuanya. Akhirnya, para warga terpaksa menyeret Sogol ke luar rumah dan mengusirnya pergi dari lingkungan rumah orang tuanya.

"Nasehat warga tak didengar, dia diseret keluar dan diusir paksa," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kondisi kejiwaan Sogol, Iksan menyangsikan jika Sogol mengalami gangguan kejiwaan. Pasalnya, setiap kali bertandang ke rumah orang tuanya, Sogol bisa mengendarai mobilnya sendiri.

Dalam video yang tersebar itu, Sogol sempat menyampaikan kekecewaannya lantaran mobil pemberian orang tuanya sering rusak. Ia marah dan minta mobil itu dibeli orang tuanya, selanjutnya ditukar dengan mobil baru.

Akibat ancaman Sogol, warga kemudian mengungsikan orang tuanya agar tidak terulang kejadian serupa. Bahkan, warga masih terus memantau kondisi orang tuanya lantaran takut Sogol datang sewaktu-waktu dan melukai mereka.


Sumber: Merdeka.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post