Salman Subakat: Empat Karakter yang Harus Dimiliki Generasi Muda Hari Ini

NAFAZNEWS.COM - CEO PT. Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat, berkesempatan untuk berbagi inspirasi dalam Youth Inspiraction Camp (YIC), Sabtu (19/9). Salman menjadi salah satu pembicara di samping Jamil Azzaini, Motivator Sukses Mulia. Pada acara yang digelar secara daring ini, Salman menekankan empat karakter yang penting untuk dimiliki generasi muda hari ini.

"Empat hal yang harus dimiliki generasi muda hari ini, yaitu, insightfull, curious, determinate, dan engage," ujar Salman. Dirinya kemudian menerangkan pentingnya menjadi autentik, bukan sebuah kekurangan melainkan kelebihan.

Salman juga menekankan bahwa para pemuda sebaiknya benar-benar mengambil peran dalam pembangunan Indonesia, bukan sekadar ikut-ikutan, namun benar-benar menghadirkan kebermanfaatan. Ia pun memberi pesan pada para peserta untuk tetap semangat dan selalu bergandengan tangan untuk bersama-sama merawat Indonesia. "Stay close together, saling support satu sama lain, be vulnerable, tampil apa adanya, dan jangan patah semangat dalam menggapai kesuksesan," pungkas Salman.

YIC sendiri merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Etos ID, salah satu program beasiswa milik Dompet Dhuafa Pendidikan. Salman Subakat dan Jamil Azzaini dihadirkan untuk menjadi pembicara pada salah satu mata acara YIC, yaitu Inspiraction Leader's Talk yang mengangkat tema "Transformation Leader for Better Indonesia". Sebanyak 230 mahasiswa Tingkat 3 (Semester 5) dari 23 kampus di Indonesia, menjadi peserta kegiatan ini. Mereka merupakan para penerima manfaat Etos ID.

YIC merupakan program pembinaan nasional bagi para penerima manfaat Etos ID di tahun ketiga tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adala untuk meningkatkan kapasitas penerima manfaat. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para penerima manfaat untuk mendapatkan banyak inspirasi dan motivasi sebagai bekal untuk bergerak dengan mengeksplorasi seluruh potensi yang dimilikinya. Harapannya, dengan kegiatan ini misi Etos ID untuk membangun SDM strategis daerah yang kelak akan menjadi pemimpin di daerahnya, bisa tercapai. Amin. (rls)

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post