Suami-Istri Ini Hidupi 12 Anak di Rumah Reyot di Kotanya Bung Karno

Keluarga tak mampu di Blitar, sepasang suami istri tinggal bersama 12 anaknya (Foto: Facebook)



NAFAZNEWS.COM - Dari dalam kubur, Bung Karno mungkin sedih melihat nasib sepasang suami-istri di Kabupaten Blitar ini. Si suami bernama Paiman, nama yang tertera di foto kopian kartu identitas penduduknya (KTP).

Paiman dan istrinya tinggal bersama 12 anaknya yang rata-rata usianya masih belum dewasa. Mereka tinggal di sebuah rumah dengan kondisi reyot di Dusun Pesantren Rt 01 Rw 03, Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Foto-foto kehidupan mereka membetot komentar netizen. Diunggah oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusnimi kemarin, Minggu (06/09/2020), sampai kini unggahan itu disukai 310 akun, dikomentar 25 kali dan 14 kali dibagikan.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui siapa nama istri dalam keluarga ini. Termasuk apa pekerjaan sehari-hari Paiman dan bagaimana caranya menghidupi istri dan 12 anaknya tersebut.

Dalam akun Facebooknya, Yuni menulis begini:

Bismillahirrohmanirrohim..
Yuuukz kawan" relawan komunitas peduli kemanusiaan... keluarga ini dikondisikan bareng " kasihan
12 ANAK DALAM 1 KELUARGA TINGGAL DI RUMAH DENGAN KONDISI YANG CUKUP MEMPRIHATINKAN
Butuh beberapa dipan kasur dan support sembako serta mungkin perlu perluasan rumah juga untuk sepasang suami istri dg 12 ANAK dimana yg sulung masi berusia 24 tahun yg bungsu masih bayi.Yg terpaksa tidur dilantai hanya beralas tikar saja...dg dinding yg sangat memprihatikan...
di dsn. Pesantren Rt 01 Rw 03 ds. Ngoran kec. Nglegok kab. Blitar
Smg terkondisikan , menjadi berkah buat kita semua...Amin yarobbalalamin

Unggahan Yuni ini tentu segera bikin gaduh netizen dan menuai banyak komentar beragam. Misalnya akun Facebook bernama ARsany Arya Jaya menulis begini:

Ya allah...blitar kok yo iseh onok seng koyok ngene
Kie aparate desa do nang endi kabeh...biasane onok karang tarunane Rt ne Lurahe uga seng iso sling bntu kie do nang endi kabeh...

Tapi namanya netizen, selain berempati ada juga yang berkomentar dengan tone negatif. Misalnya akun Novaekafreliaputri. "Hiyuh niat ternak,,, wayahe lek ngerti ekonomi kurang iki mbok di setop melahirkan,,,,, miris eee...."

Kemudian akun Bakso Pink menulis, "Seng goblok Yo wg tuwone wes ngerti kondisine ngunu malah gawe anak terus.wg Saiki zaman maju melu KB opo."


sumber: suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post