Warganet Baper Lihat Kakek dan Nenek Menikah di Sidrap: Selamat Nenek

NAFAZNEWS.COM -  Pernikahan pasangan lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, membuat warganet atau netizen terbawa perasaan (baper).

Foto pernikahan pasangan yang sudah memasuki usia kakek dan nenek ini beredar di sejumlah platform media sosial. Salah satunya di Facebook.

Akun Bang Soel Jr mengunggah foto pernikahan di grup KKBS Bersatu. Terlihat kedua mempelai memakai pakai adat bugis berwarna keemasan.

Pasangan ini pun terlihat bahagia. Didampingi sejumlah pendamping pengantin anak-anak berpakaian adat. Melakukan foto bersama.


"Yang lagi viral. Pernikahan yang disaksikan anak cucunya di Sidrap," tulis Soel di grup KKBS.

Ratusan warganet pun merespon foto pernikahan dengan berbagai simbol dan komentar. Umumnya mendoakan agar pasangan ini bahagia sebagai suami istri.

Tapi, ada juga netizen yang merasa kalah dengan keberanian kakek dan nenek ini menikah.

"Aweee nakalasika nenek sama kakek (saya dikalahkan oleh nenek dan kakek)," tulis Arni Arni.

Sementara Gustiar Suyuti Sennang mengaku termotivasi dengan pernikahan ini.

"Termotivasi ke sedding bos," tulisnya.

"Selamat nenek, kakek menempuh hidup baru lagi moga samawa selalu. Aamiin," kata Andi Alengsky.

Menurut Soel, pernikahan kakek dan nenek ini berlangsung di Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap. Acara digelar di rumah pengantin perempuan, Kamis (10/9/2020).

Pengantin pria disebut berstatus duda. Sementara pengantin perempuan memang belum pernah menikah.

Pertemuan dan pernikahan mereka difasilitasi oleh masing-masing kerabat.

Pernikahan dengan usia lanjut juga pernah terjadi tahun 2018 di Sidrap. Namun pengantin pria memiliki umur terpaut jauh dari pengantin perempuan.

Pemuda bernama Muh Idris (20 tahun) asal Enrekang menikahi Inade, janda berusia 65 Tahun. Inade adalah warga Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang.

Kabar pernikahan Muh Idris dan Inade juga viral di media sosial. Karena selisih umur keduanya 45 tahun. Pasangan ini pun diundang ke Jakarta oleh beberapa Stasiun TV.


Sumber: suara.com


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post