Bank Dunia Ikut Komentari Omnibus Law Cipta Kerja Indonesia

NAFAZNEWS.COM - Bank Dunia atau World Bank, turut mengomentari keberadaan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di Indonesia. UU tersebut telah disahkan DPR pada 5 Oktober 2020 lalu.

Melalui pernyataan resmi yang dipublikasikan di situs worldbank.org, Jumat, 16 Oktober 2020, Bank Dunia menyatakan bahwa UU tersebut memiliki sisi positif untuk mendorong ekonomi Indonesia.

UU Cipta Kerja dianggap sebagai upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif, dan mendukung aspirasi jangka panjang negara ini menjadikan masyarakatnya yang sejahtera.

"UU ini dapat mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang yang tangguh di Indonesia," demikian pernyataan Bank Dunia secara tertulis.

Dengan menghapus berbagai pembatasan besar pada investasi dan memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis, UU ini dianggap dapat membantu menarik investor.


"Hal ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan," tulis Bank Dunia.

Menurut mereka, implementasi dari UU secara konsisten akan sangat penting, dan akan memerlukan peraturan pelaksanaan yang kuat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Bank Dunia juga menyatakan komitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam reformasi-reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.



sumber: viva.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post