Dandim 0314/Inhil Berikan Wejangan untuk Pramuka Inhil

NAFAZNEWS.COM - Bertempat di Graha Bhakti Pramuka Jalan Soebrantas Tembilahan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengisi materi terkait peran pramuka dalam bela negara dan menjaga karakter bangsa di masa pandemi Covid-19 pada kegiatan Diklat Satgas Pramuka Peduli Angkatan III Kwartir Cabang 0402 Indragiri Hilir, Sabtu (03/10/2020).

Turut hadir Ketua Umum Kwarcab Inhil  Junaidi Ismail, Ketua Satgas Pramuka Peduli  Ahmad Junaidi. Sedangkan peserta terdiri dari perwakilan Saka Wira Kartika, Saka Wana Sakti, Dewan kerja cabang 32 orang dan pengurus pelatih dalam kegiatan Satgas Pramuka Peduli TA 2020.

Dalam penyampaian materi kepada peserta diklat, Dandim 0314/Inhi Letkol Inf Imir  Faishal menyampaikan bahwa kita harus bersyukur atas apa yang diperoleh sampai saat ini karena banyak saudara kita di luar yang masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan.





"Tujuan pramuka yaitu bahwa pramuka adalah sebuah kawah candradimuka pembentukan karakter milenial Indonesia yang berlandaskan Pancasila. Salah satu aspek yang harus ditumbuhkan dalam pendamping gerakan pramuka tak lain adalah semangat pengabdian dan pelayanan serta kebersamaan dan kekompakan untuk menuju Indonesia Emas di Tahun 2045," tutur Dandim.

Letkol Inf Imir Faishal berharap generasi muda yang akan menjadi pemimpin pemimpin yang membela tanah air ini. Dikatakannya pula pasti banyak ancaman generasi muda yang akan datang seperti  narkoba yang merusak mental anak muda dan krisis moral di tengah kemajuan teknologi.

"Generasi muda pun jangan terpengaruh oleh paham yang melanggar norma seperti Korupsi, Terorisme, dan Intoleran serta pemanfaatan media sosial yang tidak bijak," sebutnya.

Di sela sela kegiatan, Dandim 0314/Inhil memberikan tali asih kepada peserta Pramuka yang melaksanakan diklat.

Tak lupa, Dandim mengharapkan agar Pramuka ikut berkontribusi dalam upaya  mensosialisasikan aturan Pemerintah 4 M yaitu Mencuci Tangan dengan air yang mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, menghindari keramaian.

Di akhir kegiatan, Ketua Umum Kwarcab Inhil Junaidi Ismail menyematkan Wing Satgas  Pramuka Peduli kepada Dandim 0314/Inhi Serta mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Dandim 0314/Inhil yang telah memberi semangat kepada peserta Pramuka.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post