Fakta Mengerikan Usai Khabib Habisi Gaethje

NAFAZNEWS.COM -  Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC menyusul kemenangan yang didapat saat bertarung dengan Justin Gaethje, pada Minggu dini hari WIB 25 Oktober 2020

Duel yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi adalah pertarungan puncak di UFC 254. Di awal ronde pertama, keduanya masih ragu untuk melakukan serangan lebih dulu.

Tensi mulai panas di pertengahan ronde pertama, jual beli pukulan terjadi. Gaethje nampaknya tidak mau meladeni Khabib di ground fighting, tapi setelah tenaganya terkuras, dia akhirnya terperdaya.

Khabib memanfaatkan celah untuk melakukan kuncian kepada petarung Amerika Serikat tersebut. Rencananya berhasil sayang bel berbunyi tanda berakhirnya ronde pertama.

Memasuki ronde kedua, Khabib langsung mengamuk. Dia melakukan kuncian dengan teknik triangle choke. Gaethje dibuat benar-benar tak berdaya. Wasit pun memutuskan Khabib keluar sebagai pemenang lewat technical submission dalam waktu 1 menit 34 detik.

Dan berikut 5 fakta menarik setelah Khabib menghabisi Gaethje, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Khabib memutuskan pensiun usai laga menghadapi Gaethje. Itu merupakan janjinya kepada mendiang ayahnya. Khabib bercerita kepada sang ibu, bahwa dia tak akan melanjutkan karier tanpa sang ayah yang menjadi pelatihnya.

"Saya berjanji padanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Saya harus mengikutinya," ucapnya.

2. Kemenangan itu membuat Khabib memperpanjang rekor sempurna miliknya. Total dia memiliki rekor 29-0 atau menang di setiap pertarungan.

3. Musuh lama Khabib, McGregor sampai memberikan ucapan selamat kepada kemenangan Khabib. Itu ditunjukkan melalui cuitannya di akun media sosial twitter pribadinya.

"Penampilan yang bagus, Khabib, hormat saya dan rasa duka atas kehilangan ayahmu. Ini untukmu dan keluargamu, dengan hormat McGregor," tulis dia.

4. Kemenangan Khabib melalui submission, menjadi petarung dengan kolektor kemenangan kuncian terbanyak dalam perebutan sabuk juara kelas ringan. Total sudah 3 kali dia melakukannya.

Sebelumnya 2 korban Khabib adalah Conor McGregor dan Dustin Poirier

5. Total Khabib sudah 4 kali menang dalam perebutan gelar kelas ringan. Pertama dia menang atas Al Laquinta ketika perdana merebut sabuk juara, kemudian melawan McGregor dan Poirier.


Sumber: viva.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post