Istrinya Dibunuh dan Dibakar, Suami: Saya Minta Pelaku Dihukum Mati

NAFAZNEWS.COM - Tak terima sang istri tercinta dibunuh dann dibakar, Achmad Yani, suami Yulia (42) perempuan yang ditemukan tewas di dalam mobil yang dibakar di Kabupaten Sukoharjo berharap pelaku dihukum mati.

Pria yang menjadi dokter di salah satu rumah sakit di Wonogiri mengaku sudah lega pelaku sudah ditangkap.

"Awalnya kami tahunya terbakarnya mobil istri saya," kata Achmad Yani saat jumpa pers di Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10/2020). Pihaknya bersyukur pelaku sudah tertangkap berikut motifnya.

Setelah pelaku ditangkap, keluarga korban lega dan tidak menduga duga lagi.

"Dari keluarga berharap saja pelaku bisa dihukum seberat beratnya. karena sudah mengambil nyawa dengan sengaja. Kalau saya pribadi terus terang tidak terima. Saya meminta pelaku dihukum mati," ucap Achmad Yani sembari kaca kaca. Itu permintaan saya," tandasnya.

Setelah memberikan pernyataan kepada media, Achmad Yani sudah tidak sanggup meneruskan katanya. Sebelumnya, Eko Prasetyo alias Kedel, 30, warga Ngesong RT01/02 Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo ditangkap oleh polisi.

Pihak keluarganya tidak menyangkap Eko diduga terlibat kasus pembunuhan Yulia (42) perempuan yang ditemukan di dalam mobil yang terbakar di Halaman Toko Material di Dukuh Cendono Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) lalu.

Dari keterangan keluarga, Eko ditangkap di rumahnya kamis (22/10/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, polisi datang dengan menyerahkan surat penangkapan terhadap Eko.

"Tapi saya saat itu belum tahu kaitannya dengan apa (penangkapan Eko). Baru paginya saya ke tempat pak Lurah dan diberi tahu terkait itu (pembunuhan Yulia)," kata Cipto Wiyono (63) mertua Eko, saat ditemui di rumahnya Jumat (23/10/2020).

Pihak keluarga kaget karena pada waktu semuanya masih tidur. Termasuk Eko juga tengah tidur di dalam rumah. Dalam keseharian, Eko bekerja memasang Wifi internet. Selain itu juga beternak ayam petelur.

Pria yang biasa dipanggil Kamin ini mengatakan, antara Eko dengan Yulia (korban) sebelumnya kenal karena kerjasama dalam bisnis ternak ayam. Lokasi peternakan berjarak sekitar 200 meter dari rumah Eko.

Namun pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui Eko diduga terlibat pembunuhan Yulia yang diketahui beralamat di Solo namun tinggal di Wonogiri.




Sumber: SINDOnews.com/ riausky.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post