Kisah Ibu Susah Payah Mendaki Demi Kenang Setahun Kematian Anaknya di Gunung Dempo

 


NAFAZNEWS.COM - Kisah menyentuh dialami seorang ibu asal Jambi, Hasnah. Dia rela berkeringat mendaki Gunung Dempo, Sumatera Selatan, demi melihat tempat terakhir anaknya hidup di dunia.


Hasnah merupakan ibu dari pendaki yang tewas di Gunung Dempo pada 2019 silam.


Kegiatan pendakian ini diikuti Hasnah bersama anggota keluarga lainnya. Mereka bertujuan memasang prasasti di lokasi penemuan jasad anak Hasnah.


Foto-foto Hasnah dan keluarganya bersusah payah mendaki gunung pun beredar di media sosial sejak beberapa hari lalu.


Berdasarkan informasi, pendakian itu dilakukan tepat setahun meninggalnya dua pendaki M Fikri dan Jumadi di Gunung Dempo pada 15 Oktober 2019. Hasnah sendiri merupakan ibu dari salah satu pendaki malang tersebut.


"Sebuah perjuangan sosok wanita kuat, dengan penuh semangat untuk melihat tempat terakhir (almarhum Jumadi dan Fikri) yang menghembuskan nafas terakhir di puncak gunung Dempo 1 tahun silam. Langkah demi langkah, ibu lalui dengan trek yg cukup ekstrem," tulis akun Instagram @jejak_pendaki, baru-baru ini.


Berdasar informasi yang diperoleh, pendakian itu berlangsung lancar tanpa kendala. Ibu Hasnah pun tampak semangat saat mendaki.


"Alhamdulillah dengan semangatnya dan tujuan utama untuk memasangkan plakat memoriam kedua almarhum di puncak Gunung Dempo. Terlaksana dengan lancar dan tanpa halangan. Walaupun saat naik di guyur hujan deras. Luar biasa kasih seorang ibu. Foto dari Yova AR Lokasi : Gn. Dempo," sambung akun itu.


Unggahan pun menuai berbagai komentar dari netizen.


"Terharu sayaa sehat² bunda:)," tulis @nugraha_115.


"Sehat terus buk," tulis @ardii_ysyh28.


"Kalau kalian mendaki Please banget izin dulu sama kedua orang tua kalian.. ciumin pipi orang tua kalian.. Jaga diri kalian baik-baik karena mereka dirumah was-was nunggu kalian.. Jujur cuma mereka yang tulus sayang sama kalian.. Kalian bakal ngerti ini kalau kalian sudah jadi orang tua....," tambah @waindra.


Lihat unggahan selengkapnya di bawah ini:



sumber: indozone.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post