Lagi Dirawat, Trump Malah Jalan-jalan Keluar Rumah Sakit Temui Pendukungnya

NAFAZNEWS.COM - Dengan menggunakan konvoi kendaraan, Presiden Trump keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed, Maryland, untuk menyapa pendukungnya, Minggu (4/10/2020).

Trump duduk di kursi belakang mobil SUV dengan mengenakan masker. Sementara pengendara SUV dan pengawalnya terlihat mengenakan pakaian hazmat atau alat pelindung diri lengkap.

Dari dalam mobil, Trump melambaikan tangan kepada pendukungnya yang berkerumun di luar rumah sakit. Setelah itu konvoi kendaraan Trump kembali lagi masuk rumah sakit.

Sebelum keluar, Trump memang sempat mencuit akan memberi kejutan kecil kepada para pendukungnya.

"Kami akan memberikan sedikit kejutan kepada beberapa patriot hebat yang kami miliki, Mereka sudah lama berada di luar sana dan mereka memiliki bendera Trump dan mereka mencintai negara kita, jadi saya tidak memberi tahu siapa pun kecuali Anda, tetapi saya akan melakukan kunjungan mendadak," cuit Trump lewat akun Twitter-nya.

Aksi Trump ini juga menjawab informasi simpang siur tentang kondisi kesehatannya yang disebut sempat memburuk.

Apalagi dokter kepresidenan, Sean Conley juga mengakui kadar oksigen dalam darah Trump sempat menurun. Namun ia malah menyebut, Trump akan dapat keluar dari rumah sakit pada Senin pagi waktu setempat.

Turunnya kadar oksigen dalam darah dapat menyebabkan seseorang mengalami hipoksia, yang dapat membuat sel dan jaringan tubuh tak dapat berfungsi normal. Jika dibiarkan, maka akan dapat menyebabkan kematian.

Apalagi Trump termasuk orang dengan risiko tinggi dengan infeksi virus Covid-19 lantaran usianya 74 tahun dan mengalami kelebihan berat badan.

Mengacu data dari John Hopkins Medicine University, AS, 8 dari 10 kematian akibat Covid-19 di AS adalah menimpa pasien yang berusia di atas 65 tahun.

sumber antvklik.com


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post