McGregor vs Poirier: Duel Dua Korban Khabib di UFC

McGregor tak berdaya di hadapan Khabib. (Harry How/Getty Images/AFP)
NAFAZNEWS.COM -  Laga Conor McGregor vs Dustin Poirier pada 23 Januari mendatang adalah duel dua korban Khabib Nurmagomedov di UFC.

McGregor lebih dulu dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada UFC 229. Dalam laga yang sangat panas itu, McGregor sendiri tidak mampu membuktikan ucapannya di hadapan Khabib.

Segala sesumbar yang diutarakan oleh McGregor musnah di hadapan Khabib. Khabib berhasil mengendalikan dan mendominasi pertarungan.

McGregor benar-benar kesulitan menghadapi keganasan Khabib dalam ground fighting. Khabib akhirnya memaksa McGregor melakukan tap out di ronde keempat setelah kuncian leher Khabib membuat McGregor tidak berdaya.

Rasa sakit hati Khabib pada McGregor terasa sangat besar sehingga ia membuat kerusuhan dengan menyerang Dillon Danis di kerumunan penonton.

Khabib juga berkali-kali tak berminat untuk kembali berurusan dengan McGregor, termasuk melakukan rematch dengan bayaran besar. Khabib menyatakan kemenangan di UFC 229 sudah jelas dan ia tak perlu lagi pembuktian.

Setelah sukses mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan McGregor, Khabib menghadapi duel pertahanan sabuk juara berikutnya melawan Dustin Poirier.

Poirier berstatus sebagai juara interim usai ia menang lawan Max Holloway. Berbeda dengan McGregor, Poirier lebih disambut hangat oleh Khabib.

Suasana jelang pertandingan lebih hangat dan kedua petarung tidak terlibat saling ejek dan merendahkan satu sama lain.

Khabib akhirnya menang melawan Dustin Poirier lewat kuncian rear naked choke di ronde ketiga. Meski kalah, Poirier sempat menyulitkan Khabib ketika ia mengunci leher Khabib di ronde kedua. Namun lantaran kunciannya kurang kuat, Khabib bisa melepaskan diri.

Lantaran duel tersebut penuh rasa hormat, Khabib bahkan bersedia ikut aksi sosial Poirier dengan mengenakan kaus milik Poirier untuk kemudian dijual.



Sumber: cnnindonesia.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post