Pembina YVB Marlis Syarif Dukung Project Ketahanan Pangan Hidroponik FKWI

NAFAZNEWS.COM -  Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif mendukung program ketahanan pangan yang direalisasikan oleh Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI).

Program ini sesuai imbauan pemerintah pusat secara bertahap agar masyarakat mampu bertahan di saat perekonomian turun drastis akibat terpaan badai pandemi covid-19. 

Dikatakan Marlis Syarif, ketahanan pangan harus digalakkan guna memperkokoh ketahanan pangan dan menjaga stabilitas bahan pokok di pasaran.

"Kita tentunya sangat mengapresiasi giat para jurnalis-jurnalis di Inhil ini. Karena di samping menulis, program yang kaya manfaat ini juga dijalankan sebagai bentuk ketahanan pangan di masa-masa sulit seperti sekarang. Mari kita dukung penuh bersama," ujar Marlis Syarif saat mengunjungi pengolahan lahan hidroponik FKWI, Sabtu (03/10/2020).

Sementara itu, Ketua FKWI, Deby Candra mengatakan bahwa kehadiran perkebunan hidroponik ini ke depannya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, juga untuk mendukung kemandirian pangan lewat hidroponik.

"Kami juga berkomitmen untuk melakukan program-program berbasis pro rakyat dengan meningkatkan level penerapan teknologi terkini yang dapat dinikmati oleh masyarakat," jelasnya.

Deby mengatakan, kegiatan FKWI nantinya akan dibimbing langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang saat ini giat mensosialisasikan program ketahanan pangan.

Hasil dari pertanian pola hidroponik ini nantinya akan menjadi percontohan dan mengedukasi masyarakat Inhil dalam membudidayakan tanaman dengan pola hidroponik ini.

Disebutkan Deby juga, FKWI akan membantu pihak TNI dan Polri dalam menggalakkan ketahanan pangan melalui program berbasis pro rakyat dalam mengoptimalkan potensi lahan kosong dan pekarangan rumah.

Ketersediaan pangan merupakan syarat dari tercapainya status ketahanan pangan. Untuk memperoleh ketersediaan pangan yang cukup diperlukan pemanfaatan segala sumber daya lahan yang ada secara baik dan terencana.

Dalam kesempatan itu juga, Marlis Syarif juga memberikan bantuan berupa terpal yang nantinya akan dijadikan bahan pembuatan kolam ikan di samping program lahan hidroponik berjalan. Lanjutnya, Yayasan Vioni Bersaudara juga akan membantu penyediaan bibit berupa bibit sawi yang insyaallah akan didatangkan pada besok lusa, Selasa 6 Oktober 2020.



Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post