Pertahankan Disertasi soal BUMN, Sandiaga Uno Raih Gelar Doktor Manajemen

Tangkapan layar Youtube Sidang disertasi Doktor Sandiaga Uno. /Sumber Foto: timesindonesia.co.id
NAFAZNEWS.COM - Mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno hari ini meraih gelar doktor manajemen dari Universitas Pelita Harapan (UPH).

Sandi menjadi doktor ketujuh yang lulus dari Fakultas Manajemen dan Bisnis UPH setelah berhasil mempertahankan disertasinya.

"Berdasarkan semua itu tim penguji memutuskan untuk mengangkat saudara Sandiaga Salahudin Uno menjadi doktor dalam bidang ilmu manajemen dengan yudisium cumlaude," ucap Jonathan L Parapak, Rektor UPH diakhir sidang terbuka disertasi Sandiaga Salahudin Uno yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Dalam sidang terbuka ini, judul disertasi Sandi adalah: The Effect of Entrepreneurial Values and Entrepreneurial Orientation on the Financial Performance and Their Impacts on Future Intention: An Empirical Evidence from Indonesia State-Owned Enterprises.

Hendrawan Supratikno selaku Promotor doktor Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, disertasi yang ditulis Bang Sandi, Sapaan akrabnya, sangat memiliki kontribusi bagi perkembangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke depan.

Menurutnya, di tengah pembahasan oleh DPR RI tentang Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Cipta Kerja) yang tengah ramai dibicarakan belakang ini, salah satu bagiannya mengatur terkait lembaga investasi pemerintah (LIP). Lembaga tersebut diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nantinya.

"Kami percaya disertasi saudara akan memberikan kontribusi kepada lembaga investasi pemerintah," terangnya.

Hendrawan pun berharap dengan gelar doktor dan peran Sandi sebagai politisi dapat memberikan kontibusi bagi bangsa di masa depan.

"Kami berharap dengan meraih gelar doktor, kiprah politik Anda semakin matang, semakin berwibawa dan semakin memberikan kontribusi yang lebih besar," pesan Hendrawan kepada Sandiaga Uno.




Sumber Berita: timesindonesia.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post