Sandiaga Uno Bakal Jadi Jurkam di Pilkada Solo 2020, Putra Jokowi: Saya Senang Sekali...

Sandiaga Uno
NAFAZNEWS.COM - Bergabungnya Sandiaga Uno sebagai salah satu juru kampanye disambut baik oleh Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Iya, saya sangat senang sekali," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (2/10/2020). Gibran menganggap politisi Partai Gerindra itu adalah seniornya. Gibran dan Sandiaga sama-sama seorang pengusaha.

"Beliau kan senior saya, pengusaha sukses," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Suami Selvi Ananda ini menambahkan kehadiran Sandiaga Uno sebagai jurkam akan membuat kampanye Pilkada Solo semakin marak. Bahkan, dirinya optimistis kehadiran Sandiaga dalam kampanye disambut dengan suka cita oleh masyarakat di Solo.
"Dan saya yakin nanti bisa membuat kampanye di Solo semakin marak, semakin bisa disambut dengan suka cita oleh masyarakat Solo," terang dia.

Selain Sandiaga Uno, ada nama besar lain yang juga akan menjadi jurkam paslon Gibran-Teguh di Solo. Mereka di antaranya ada Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dan tokoh nasional lainnya.

"Nanti mungkin kita kemas (kampanye) secara daring. Tidak mungkin nanti Ibu Mega, Pak Sandi dan lain-lain kita datangkan di kampung-kampung atau kampanye akbar di lapangan. Kan sudah tidak ada lagi. Semuanya harus beradaptasi secara daring," ungkap Gibran.

Kampanye secara daring ini dilakukan karena Pilkada Solo 2020 digelar di tengah pamdemi wabah Covid-19.

"Yang penting komunikasi dengan warga tetap terjaga. Baik secara daring atau tatap muka yang penting komunikasi lancar," tambah dia.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra Sandiaga Solahuddin Uno dipersiapkan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa diPilkada Solo 2020.

Sandiaga menjadi jurkam Gibran-Teguh tak lepas dari lobi politik di tingkat pusat.

"Lobi-lobinya politik tingkat tinggi. Karena Ketum kami (Prabowo Subianto) dengan Pak Jokowi sangat dekat sekali. Ketum kami dengan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) sangat dekat sekali. Termasuk Bang Sandi dengan Pak Jokowi sangat dekat sekali. Jadi pembicaraannya sudah tingkat tinggi," kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno saat dihubungi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/10/2020).

Ardianto mengaku belum tahu persis sistem kampanye yang digunakan Sandiaga untuk paslon Gibran-Teguh. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kampanye pasangan calon tidak mungkin dapat dilaksanakan di tempat terbuka. Dimungkinkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020 melalui virtual. 



Sumber: Kompas.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post