Tersangka Pesta Kolam Renang Ternyata Ketua Relawan Bobby Nasution

Pool party saat pandemi di Sumut (Foto: dok. Istimewa)
NAFAZNEWS.COM - Polisi telah menetapkan tersangka kasus pesta kolam renang di tengah pandemi Covid-19. ES General Manager Hairos Waterpark ditetapkan sebagai tersangka yang diketahui sebagai ketua relawan pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution - Aulia Rachman.

Sekretaris Pemenangan Bobby-Aulia, Alween Ong tidak menampik akan hal yang menimpa rekan mereka tersebut.

"Kalau itu kita tidak menapik bahwa beliau adalah ketua relawan Bobby Lovers," kata Alween Ong dilansir dari Kabarmedan.com, Sabtu (3/10/2020).

Alween mengatakan, kasus yang menimpa ES di luar konteks kegiatan kerelawanan, sehingga pihaknya tidak dapat berkomentar lebih banyak.

"Cuma pada konteks ini apa yang terjadi pada beliau tidak terkait dengan relawan Bobby. Itu di luar konteks kegiatan relawan. Hal tersebut adalah beliau secara profesional," terangnya.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus yang menjerat ES kepada penegak hukum.

"Kalau ini kan di luar kegiatan kerelawanan. Beliau selaku profesional General Manager (GM) suatu perusahaan. Kita menyerahkan sepenuhnya pada pihak berwajib. Apapun keputusan pihak berwajib ya tentu kita harus menghormati," sebutnya.

Saat ditanya mengenai pengaruh dalam kegiatan kerelawanan, Alween mengaku, hal tersebut kembali pada internal relawan yang terpisah dari Tim Pemenangan Pasangan Bobby-Aulia.

"Kalau dalam kegiatan relawan sendiri kan biasanya mereka punya struktur. Nah biasanya ada PJ ketuanya juga jikapun terjadi sesuatu hal dengan ketua mereka," jelasnya.

Tim Pemenangan, katanya, tidak memiliki hak lebih untuk melakukan campur tangan terhadap keputusan internal para relawan.

"Relawankan orang yang punya antusiasme terhadap kandidat, nah kita tak berhak untuk mengintervensi apapun di situ. Kecuali dalam kegiatan kerelawanan seperti kita mewajibkan mereka mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Atas kejadian tersebut, ia kembali menegaskan bahwa Pasangan Calon Bobby – Aulia tidak memiliki kaitan atas kasus yang melibatkan ketua relawan pemenangan mereka.

"Kalau konteksnya adalah tentang perusahaan lain, bukan kegiatan relawan, kita tidak ada kaitannya," tutupnya.


Sumber: kabarmedan.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post