Agresif Dorong Pertumbuhan, China Bangun 700.000 BTS Jaringan 5G

NAFAZNEWS.COM - China tengah agresif membangun ratusan ribu base transceiver station (BTS) untuk mendorong perkembangan jaringan 5G di dalam negeri mereka.

Paling baru China dikabarkan telah membangung hampir 700.000 BTS jaringan 5G di berbagai wilayah.


Menurut data resmi yang beredar, pembangungan BTS jaringan 5G China ini dua kali lipat lebih dari total instalasi di belahan dunia lainnya.

"Jumlah perangkat terminal yang terhubung dengan jaringan tersebut menembus 180 juta, saat infrastruktur yang telah dikembangkan dengan baik memfasilitasi lebih banyak aplikasi berbasis 5G," ujar Wakil Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Liu Liehong dilansir laman Xinhua, Minggu (15/11/2020).

Dalam tiga tahun ke depan, China diperkirakan akan memasuki tahap pengenalan pengembangan 5G, sehingga langkah pembangunan yang proaktif perlu dilakukan.

Jaringan 5G memiliki peran yang penting terutama dalam menstabilkan investasi, mendorong konsumsi, dan menumbuhkan kekuatan penggerak baru dalam pengembangan ekonomi.

Pengembangan jaringan 5G di China mencatatkan hasil yang baik. Dalam 10 bulan pertama, pengiriman ponsel yang didukung 5G mencapai 124 juta unit dengan total 183 model baru telah memasuki pasar.

Akankah pertumbuhannya makin pesat usai China membangung lebih banyak base transceiver station yang mendukung jaringan 5G lagi?

Itulah kabar terbaru dari keseriusan China membangun BTS jaringan 5G, bahkan hampir mencapaii 700.000 unit. Jauh lebih banyak dibandingkan negara lain.



sumber: Suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post