Bang Kade Optimis, Ekonomi Kabupaten Bengkalis Bangkit Tahun 2021

NAFAZNEWS.COM - Pada Kampanye dialogis, Rabu malam (4/11) di Jalan H Syahban di Kecamatan Bengkalis, Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto optimis ekonomi Kabupaten Bengkalis akan bangkit di Tahun 2021. Hal ini selalu disampaikan  pada setiap kampanye dialogisnya.

Keyakinannya itu bagaimana melakukan terobosan penting dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Bengkalis yang berdampak imbas dari wabah pandemi.

Dijelasnya, "wabah Covid-19 cukup membuat masyarakat kewalahan dari aspek ekonomi dan harus bisa bertahan untuk melaluinya. Roda perekonomian tidak berjalan seperti biasa. Masa-masa sulit ini tentu menjadi sebuah pelajaran berharga bagi semua masyarakat. Apalagi, APBD Bengkalis 2020 mengalami penurunan dari Rp 3,81 triliun menjadi Rp 3,1 triliun.

"Kondisi ini tentunya,membuat semua pihak harus mencari sumber-sumber baru, agar APBD Bengkalis meningkat dan dapat dipergunakan untuk kemakmuran masyarakat," sebutnya.

Ia menceritakan hari ini, Kota Bandung dengan APBD nya mencapai Rp 7,2 triliun di Tahun 2020, ternyata memiliki proses panjang. Bagaimana Walikota Bandung saat ini bisa mempertahankan dengan menjemput bola.

"Bengkalis ini jika KDI (Kaderismanto Dan Iyeth Bustami) terpilih nantinya, Insya Allah bisa seperti Bandung. Saya sempat bertanya ke walikotanya, yang merupakan sahabat saya, ternyata di Bandung itu, ekonomi kreatifnya jalan dan bergerak maju, itu salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian,"kata Bang Kade panggilan akrab Kaderismanto.

Disamping itu, sambungnya, jika Blok Rokan yang dijanjikan itu terlaksana, maka sebagai kepala daerah harus bisa mengambil peluang, sebab ladang minyak blok rokan tersebut, sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Bengkalis dan akan beralih pengelolaannya dari PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) kepada Pertamina pada tahun 2021.

"Ini salah satu peluang kita nantinya. Jika terpilih, sudah barang tentu nawaitu hari ini adalah bagaimana peluang itu bisa mensejehterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis,"kata Bang Kade Optimis.

Kaderismanto yang diusung PDIP dan PKB ini mengatakan, ia dan Iyeth Bustami mampu melakukan lobi dan jemput bola, hingga ke pemerintah pusat terkait blok rokan tersebut.

"Saya optimis kesejahteraan akan terwujud dengan adanya kami berdua disini. Siapa yang tak mengenal Calon Wakil Bupati Bengkalis, Iyeth Bustami yang hari ini menjadi pasangan saya maju di Pemilukada Bengkalis 2020. Insya Allah jika diamanahkan pasti terwujud. Nomor 1 adalah pilihan, jadi KDI nomor 1 harus menang,"ujar Kaderismanto disambut teriakan kata menang dari pendukungnya.

 

 

Yus

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post