Hari Ke 9 Ops Zebra LK 2020 Berikan Puluhan Sembako Kepada Pekerja Kebersamaan dan Masyarakat Tak Mampu

NAFAZNEWS.COM - Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 di wilayah hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga berlanjut sampai 08 November 2020 ke depan di pelaksanaan operasi tersebut hinga hari ini berlangsung kondusif.

"Perlu kita ketahuilah, pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini berbeda daripada tahun sebelumnya, trend Ops Zebra Lancang Kuning 2020 fokus ke penerapan sosialisasi tentang keselamatan serta kepedulian masyarakat dan pengendara sebagai penguna jalan patuh terhadap aturan tata tertib berlalu lintas dan beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan sebagaimana mestinya." jelas Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan.

Dari pemantauan di beberapa titik kota Pekanbaru, terlihat beberapa lokasi strategis personel Ditlantas Polda Riau membagikan Leaflet, Stiker himbauan, membagikan Masker serta Pemasangan Spanduk himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta menghimbau masyarakat agar tetap beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan.

"Untuk hari ini kita melaksanakan kegiatan Bansos yaitu membagi puluhan sembako kepada Pekerja Kebersihan serta masyarakat yang tidak mampu, kegiatan Bansos merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ops Zebra Lancang Kuning 2020. Semoga di masa Pandemi ini kita bisa berbagi, semoga apa yang telah kita berikan hari ini bisa mengurangi beban mereka yang membutuhkan" Jelas Kombes Pol. Drs Pringadhi Supardjan di sela kegiatan Bansos yang sedang berlangsung di Pos Gurindam 1 Pekanbaru.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 berbagi Bansos berlangsung di tiga titik lokasi, mulai dari Pos Gurindam 1. Pos Gurindam 2 serta Pos Gurindam 9 tepat di depan Mal Pekanbaru.

"Melalui Ops Zebra Lancang Kuning 2020 kita berharap pertumbuhan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat patuh dalam berlalu lintas serta beraktifitas sesuai Protokol Kesehatan bisa lebih di tingkatkan lagi." Harap Dirlantas Polda Riau.

Tidak sampai disitu saja, Ditlantas Polda Riau terus gencar melakukan himbauan sosialisasi berkeselamatan kepada masyarakat selalu aktif melalui Media Medsos, Radio, Media Online, cetak dan bahkan Televisi, dengan tujuan utama agar tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Ratna Salah pekerja kebersihan selakau yang mewakili penerima Sembako mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan Sembako yang telah di terimanya.

"Saya selaku yang mewakili rekan semua, mengucapkan terimakasih atas pemberian Sembako nya. Semoga ini bisa menjadi amal ibadah yang penuh dengan keberkahan, kita berharap kepada Polisi agar terus semakin dekat dengan kami masyarakat ini" Ucap Ratna.

Dalam pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan berharap masyarakat Riau pada umumnya agar tidak melanggar tata tertib berlalu, seperti Melawan Arus baik R2 maupun R4, tetap menggunakan Helm SNI, Menggunakan Sabuk Pengaman, dan melengkapi administrasi diri dan kendaraan yang digunakan.

 

 

rls/Adiriansyah  

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post