Ikuti Langkah Nasdem Dekati Anies, Parpol Harus Mulai Melacak Figur Capres 2024

NAFAZNEWS.COM - Partai politik peserta pemilihan umum yang akan berkontestasi pada tahun 2024 mendatang disarankan mengikuti jejak Partai Nasdem untuk mencagri sosok potensial yang diusung sebagai calon presiden.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an mengatakan, gerakan agresif yang dilakukan Partai Nasdem dalam mendekati Anies akan sangat berefek pada elektoral partai.

"Dari segi survei dan penjajakan Anies jelas adalah sosok yang paling potensial. Saya kira alasan itulah yang menjadi motif Nasdem mulai mendekati Anies," demikian analisa Ali Rif'an, Kamis (19/11) seperti dilaporkan RMOL.id.

Dijelaskan Ali Rif'an, dalam pengalaman konstestasi elektoral figur yang kuat akan sangat berpengaruh dalam meningkatkan tingkat elektabilitas ebuah partai.

Atas argumentasi politik itulah, setiap parpol yang ingin meningkat perolehan suaranya harus segera mencari sosok-sosok potensial yang dapat menjadi alat jual partainya.

"Partai-partai sebelum 2 tahun mendatang harus benar-benar mengidentifikasi mana sosok potensial selain Anies yang layak dijual untuk diusung oleh partai  politik, Selain beberapa nama lain seperi Ridwan Kamil, Ganjar dan Khofifah, parpol harus terus mencari sosok alternatif sebelum partai mulai tarung di 2024 mendatang," demikian analisa Ali Rif'an.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post