Karena Hal Ini Polisi Kesulitan Analisis Wajah Pemeran Video Panas Mirip Gisel

NAFAZNEWS.COM -Kabar baru terkait pemeriksaan video syur mirip artis Gisella Anastasia kembali dibeberkan ke publik. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pihaknya kesulitan melakukan pengecekan video di laboratorium forensik.

Hal ini diungkapkan Yusri saat ditemui awak media, Senin (23/11/2020). Ia menjelaskan adanya tingkat kesulitan yang dialami tim forensik. Kesulitan itu lantaran video berdurasi 19 detik itu telah direkam menggunakan telepon genggam yang berbeda.

Hal itu disebut dapat mempengaruhi hasil resolusi gambar pada video sehingga sulit untuk dilakukan pengecekan.

"Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot (rekam ulang) lagi pakai handphone, makanya ini masih menunggu karena kan ini forensik wajah," ujar Yusri sebagaimana dikutip dari Detikcom.

Yusri mengatakan tim forensik dalam memeriksa video tersebut didampingi oleh saksi ahli sebagai pemegang alat bukti. Hingga saat ini prosesnya masih berjalan.

"Forensik juga sudah kita lakukan pemanggilan untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada," lanjutnya.

Perihal hasil pemeriksaan forensik, pihak Polda masih belum dapat mengkonfirmasi lebih jauh. Yusri juga meminta publik untuk menunggu hasil konkretnya keluar secara terperinci.

Di samping itu, polisi kini tengah mendalami kasus untuk mencari penyebar pertama video syur itu ke media sosial. Hingga saat ini tim Polda Metro Jaya disebut masih terus mengejar oknum tersebut.

"Belum ada yang terbaru, masih kita dalami, kan saya katakan kemarin ada 1 akun lagi yang masih kita profiling yang memang masif melakukan dan masih terus dilakukan pengejaran," sambung Yusri.

"Terus sambil berjalan nanti siapa penyebar pertamanya ini masih terus kita lakukan penyelidikan, penyidikan sampai kepada ke dalamnya video tersebut melalui saksi ahli," lanjutnya.

Diketahui, terkait dengan kasus ini Polda Metro Jaya sudah mengamankan dan menetapkan dua orang penyebar masif video seks mirip Gisel sebagai tersangka. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Terkait dengan pendalaman pemeriksaan, kedua tersangka kerap menyebut sosok Gisella Anastasia dalam video tersebut. Hal ini kemudian dilanjutkan pada pemeriksaan Gisel pada 17 November 2020 sebagai saksi dalam kasus video syur itu.



Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close