Presiden Jokowi Anugerahi Gatot Nurmantyo Penghargaan Bintang Mahaputra

NAFAZNEWS.COM - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra dari Presdien Jokowi.

Pemberian penghargaan bintang mahaputra (BM) kepada Gatot Nurmantyo disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Selasa (2/11).

Selain penghargaan bintang mahaputra, Presiden Jokowi juga akan menganugerai pahlawan nasional kepada beberapa tokoh.

"Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasiona (PN) dan Bintang Mahaputera (BM)," kata Mahfud MD sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu membeberkan beberapa nama tokoh yang akan mendapatkan gelar pahlawan nasional (PN) dan penghargaan bintang mahaputra.

Salah satu tokoh nasional yang akan mendapatkan penghargaan bintang mahaputra adalah deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo.

Gatot dianugerahi bintang mahaputra karena dia adalah mantan Panglima TNI.

"Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," tambah Mahfud.

Menurut Mahfud, semua mantan Panglima TNI mendapatkan penghargaan bintang mahaputra, termasuk Gatot Nurmantyo.

Selain mantan panglima TNI, mantan menteri dan mantan pimpinan lembaga negara juga mendapatkan penghargaan bintang mahaputra.

"Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu harus diberikan tanpa pandang bulu," tandas Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menganugerahi bintang mahaputra kepada mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Pemberian bintang mahaputra kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon sempat menuai polemik. Sebab, keduanya dianggap kerap mengkritik kinerja Jokowi.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post