-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


-Bertepat di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faisal melaksanakan silaturahmi sekaligus menyelenggarakan Desember Ceria Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV, Rabu (23/12).

Kedatangan rombongan Kodim 0314/Inhil disambut baik masyarakat Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

Dikatakan Dandim Inhil Letkol Inf Imir bahwa kegiatan ini sungguh diluar rencana, karena sebenarnya rombongan hanya mendampingi Istrinya Ny Tuty Imir Faishal yang menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LlV Kodim 0314/Inhil beserta ibu ibu pengurusnya untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu di taman wisata Pantai Solop Kecamatan Mandah dengan kegiatan Desember Ceria.

"Karena ibu ibu persit puas menikmati indahnya pemandangan di taman wisata Pantai Solop tersebut, jadi kami melanjutkan untuk menjalin silaturahmi ke Desa Pulau Cawan untuk menjumpai masayarakat yang ada disana," ucapnya.  

Dalam kunjunan tersebut sangat terlihat rasa kekeluargaan yang mana rombongan bersama masyarakat juga melakukan makan siang dan shalat Dzuhur.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang mana masyarakat di Desa Pulau Cawan ini sangat kompak mempunyai rasa kekeluargaan yang sangat baik," ucap Dandim Inhil. 

Dikesempat itu juga Dandim Inhil Letkol Inf Imir menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga Karhutla karena sangat berdampak kepada negara khususnya negara tetangga dan juga mematuhi peraturan protokol kesehatan serta menjauhi narkotika. 

"Karena saat ini kita masih berada suasana pandemi Covid 19 jadi mari kita sama-sama mematuhi peraturan protokol kesehatan. Kemudian tidak membakar lahan karena bisa berdampak negatif bagi negara khususnya terhadap negara tetangga karena akan ada nota protes terhadap negara kita. Terakhir Yang sudah di sepakati porkopinda Dandim mengajak masyarakat di Desa Pulau Cawan untuk menjaga generasi kita terutama dengan pengaruh Narkoba di Inhil ini peredaran jual beli pemakaian narkoba angka sudah sangat tinggi,banyak yang datang dari luar maupun dari dalam," imbuhnya. 

Selanjutnya, kepala Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Said Khairul H mengucapkan terimakasih atas kunjungannya Dandim 0314/Inhil beserta rombongan. Karena kunjungan ini merupakan yang pertama kali didatangi oleh Komandan TNI no 1 (satu) di Kabupaten Inhil ini.

"Maka dari itu berharap kedepannya silaturahmi ini tidak hanya sampai disini saja. Dan jika perlu jangan datang sekali karena kita masyarakat Desa Pulau Cawan akan terus terbuka dan menanti kedatangan Pak Dandim," ucapnya 

Setelah kegiatan silaturahmi,Dandimpun memberikan santunan kepada anak anak Yatim dan anak anak cacat serta mendatangi rumah salah seorang warga yang mengalami penyakit lumpuh.

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Fhaisal, Pasi Pers Dim 0314/Inhil Kapten Inf Rismanto, Ketua Persit Cabang LIV Kodim 0314/Inhil, wakil ketua persit LIV Kodim 0314/Inhil, Pendim 0314/Inhil Serda Tarsa, Serda Aryo, Provos Kopda, Ajudan Kopda Suriadi dan Pengurus Persit dan anggota Persit L/K 18 orang. rls

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment