Facebook Hapus Foto dan Video yang Diunggah dari Playstation 4

NAFAZNEWS.COM - Facebook telah menghapus gambar dan video yang diunggah langsung dari konsol game PlayStation 4 atau PS4, demikian diwartakan Ubergizmo, Jumat (4/12/2020).

Langkah Facebook ini tampaknya merupakan konsekuensi dari keputusan Sony, perusahaan yang membuat Playstation, untuk memutus kerja sama dengan platform media sosial terbesar di dunia tersebut.

Sony dan Facebook beberapa tahun lalu diketahui menjalin kerja sama yang memungkinkan para pengguna PS4 mengunggah foto atau video langsung dari konsol mereka ke media sosial tersebut.

Tetapi di Oktober 2019, secara sepihak Sony mengumumkan bahwa fitur integrasi tersebut dihentikan. Sony sendiri tak menyebut alasan penghentikan kerja sama itu.

Beberapa pihak menduga kebijakan Sony itu diambil karena Facebook ketahuan mengambil data-data pribadi pengguna dan menyerahkannya tanpa izin kepada pihak ketiga. Sony tampaknya tak mau terseret dalam kasus tersebut.

Nah kini, setahun setelah kerja sama itu dihentikan oleh Sony, Facebook mulai menghapus foto atau video yang diunggah langsung dari konsol Playstation 4 tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu ke pengguna.

Memang belum bisa dipastikan apakah foto atau video dari PS4 itu dihapus karena kebijakan Facebook atau ada masalah pada sistem. Baik Facebook maupun Sony belum memberikan penjelasan resmi.


Sumber: suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close