Joe Biden Tunjuk Keturunan Tionghoa Sebagai Perwakilan Perdagangan AS

NAFAZNEWS.COM - Presiden terpilih AS Joe Biden telah memilih Katherine Tai seorang keturunan Tionghoa sebagai perwakilan perdagangan AS.

Perempuan yang saat ini berusia 45 tahun itu mendapat dukungan penuh dari Kongres Demokrat dan dari kalangan buruh dan bisnis.

Katherine Tai akan memainkan peran kunci dalam menegosiasikan ketentuan ketenagakerjaan yang lebih kuat dalam kesepakatan perdagangan AS-Meksiko-Kanada (USMCA) yang baru.

Pekerjaan yang kadang-kadang disebut sebagai 'tsar perdagangan' itu diharapkan akan membantu Biden untuk memperbaiki hubungan ekonomi AS dan China yang didera oleh perang dagang yang dikobarkan Presiden Donald Trump, sambil memenuhi janji kampanyenya untuk tetap tegas terhadap China.


Tai pernah mengajar bahasa Inggris universitas selama dua tahun di Guangzhou, selain itu dirinya juga sempat memimpin penegakan perdagangan Tiongkok di kantor Perwakilan Dagang AS (USTR) dari 2011 hingga 2014. Dalam peran itu, Tai adalah pengacara utama yang mengajukan kasus pelanggaran perdagangan terhadap China di hadapan Organisasi Perdagangan Dunia.

Keputusan Biden ini pertama kali dilaporkan oleh Politico. Sementara seorang juru bicara transisi menolak berkomentar.

yang mengetahui keputusan tersebut mengatakan pada hari Rabu.

Keputusan Biden ini pertama kali dilaporkan oleh Politico. Sementara seorang juru bicara transisi menolak berkomentar.   


Sumber: rmol.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close