10 Orang Pertama di Riau akan Disuntikan Vaksin Covid-19

 

Wakil Gubernur Riau Edy Nasution melihat vaksin sinovac yang baru saja sampai di UOT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Jalan Kesehatan, Pekanbaru. (foto: Muhammad Eric Lumy)

Vaksin Sinovac sudah sampai di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Riau, Jalan Kesehatan, Pekanbaru, Riau, Selasa (5/1/2021).


Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution usai Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan mengatakan, bahwa tenaga kesehatan di Riau menjadi prioritas pemberian vaksin Covid-19 ini.


"Selain tenaga kesehatan, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, ada 10 orang pertama yang akan disuntikan terdiri tokoh masyarakat di daerah, pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat, LAM Riau, Forkompimda, dan DPRD," kata Edy Nasution.


Penyuntikan vaksin pertama di Riau, dikatakan Edy Nasution, akan dilaksanakan tanggal 11 Januari 2021.


Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menjelaskan dalam arahannya saat rapat koordinasi kepada kepala daerah di Indonesia, bahwa kepala daerah harus menjadi contoh agar tidak membuat kerumunan dalam sebuah acara.


"Selain menjadi contoh, kepala daerah juga harus membuat aturan agar tidak ada kerumunan yang bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19," jelas Tito. 



sumber: riauaktual.com







Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close