Diduga Tercemar Limbah, Kadis DLHK Inhil Ambil Sempel Air Sungai Reteh


NAFAZNEWS.COM - Respon cepat terkait keluhan masyarakat Kecamatan Kemuning tentang banyaknya ikan yang mati di sungai Reteh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir Ir. Iliyanto turun kelokasi.


Untuk mengetahui sungai tercemar limbah atau tercemar zat yang lain,  Ir. Iliyanto  pimpin langsung pengambil sempel bersama Tim  verifikasi  didampingi PLT camat kemuning, azwizarmi, Danramil Kapt. Zaenuri beserta jajaran, kepala puskesmas, Zainuddin, ketua APDESI kecamatan kemuning, Aminuddin serta HMI kecamatan kemuning dan  Juga didampingi oleh tokoh masyarakat kecamatan kemuning.


“Menyikapi Keluhan masyarakat tentang ikan mati di sungai Reteh, Diduga pembuangan limbah yang dilakukan sembarangan dan tidak bertanggung Jawab, Kita hari ini sudah ambil sampel air, Kita akan Menindak Tegas  Siapapun yang mencemari Sungai Reteh ini ,” ungkapnya.Ir. Iliyanto Djamal.


Dikatakannya, Persoalan pencemaran limbah tidak boleh kita langsung tindak,terlebih dahulu kita melakukan penilaian, evaluasi. Setelah itu baru kita lihat dimana masalahnya, kita mengatakan limbah tapi belum diukur kan tidak boleh, ada standarnya.


"Pencemaran limbah yang terjadi di Kecamatan Kemuning  tidak akan kita biarkan, dan abaikan, kita tetap akan tindak lanjuti. Terutama terhadap perusahaan-perusahaan yang “Nakal” membuang limbah sembarangan  sesuai aturan kita akan terapkan sanksi," tegas Kadis LHK.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close