Ini Sejumlah Serpihan Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 23 Meter

 

Kantong berisi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang ditemukan tim SAR Gabungan, Sabtu (9/1/2021). Foto IST

Tim Kopaska yang melakukan penyelaman terkait pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Minggu (10/1/2021), berhasil menemukan sejumlah serpihan di kedalaman 33 meter.


“Kami mendapatkan laporan dari tim penyelam bahwa visibility di dalam air baik dan jelas, sehingga memungkinkan ditemukannya sejumlah bagian dari pesawat,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (10/1/2021).


Hadi menjelaskan, dari laporan Kopaska yang melakukan penyelaman, ditemukan sejumlah serpihan seperti pecahan pesawat, life vest, warna bagian dari pesawat, bagian registrasi pesawat, dan sejumlah temuan lainnya.


Selaim itu, kata Hadi, kapal Rigel milik TNI bersama tim gabungan yang diterjunkan melakukan pencarian telah menemukan sinyal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.


Ia berharap agar, kondisi arus dan pandangan di bawah laut masih bagus. Sehingga bisa melanjutkan upaya pencarian.


“Kami yakin di situlah titik yang diperkirakan menjadi lokasi jatuhnya pesawat, mudah-mudahan bisa kami kembangkan dengan lanjut,” ungkap Hadi.


Diketahui, TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjanto, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, dan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto mendatangi langsung lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu.


Berdasarkan manifest, Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak ini mengangkut 62 orang, yaitu 12 kru pesawat dengan 50 orang penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.


Sriwijaya Air SJ-182 dinyatakan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada pukul 14.40 WIB.


Tim Basarnas yang dibantu oleh TNI/Polri langsung melakukan upaya pencarian di area yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat di Kepulauan Seribu. 


sumber: pojoksatu.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close