Pengantin Pria Lakukan Akad dengan Bahasa Arab, Jawabannya Bikin Tepuk Jidat

 


Pernikahan merupakan momen sakral yang berarti bagi setiap individu. Sebelum dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri, pengantin pria harus melakukan prosesi ijab kabul terlebih dahulu.


Apabila pengantin pria telah bersedia menerima serta menyepakati ijab kabul, maka penghulu akan menanyakan keabsahan ijab kabul tersebut kepada wali serta saksi yang dihadirkan dalam prosesi.


Dalam prosesi tersebut, pemilihan bahasa untuk pengucapan ijab kabul diputuskan oleh pengantin pria. Seperti yang dilakukan oleh pengantin pria dalam video berikut ini.


Pengantin pria dalam video berikut ini memilih untuk menggunakan bahasa arab saat prosesi ijab kabul. Tetapi, ternyata ada momen tak terduga saat pengantin pria itu mengucap ijab kabul. Ia melakukan sebuah kesalahan hingga membuat penghulu tertawa.

Dilansir dari akun Tik Tok @sjgirlz.1709, akun tersebut membagikan sebuah video yang memperlihatkan momen akad sepasang pengantin. Pengantin pria dalam video tersebut tampak melakukan akad dengan bahasa arab.


Video berdurasi 15 detik itu kini telah dilihat lebih dari 758 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Melalui tayangan tersebut, terlihat momen saat pengantin pria melakukan akad nikah dengan bahasa arab. Seorang penghulu tampak membimbing prosesi ijab kabul pengantin tersebut.

Ada momen tak terduga saat prosesi ijab kabul berlangsung. Bukannya menjawab dengan jawaban yang sudah ia baca sebelumnya, pengantin pria itu malah menjawab dengan kalimat "taqobalallohu mina waminkum".


Mendengar jawaban pengantin pria, sang penghulu pun tampak tak dapat menahan tawanya. Ia lantas meminta pengantin pria itu mengulangi ijab kabulnya.



Sumber : mardeka.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close