Pengantin Wanita Ini Mendadak Bad Mood saat Pengantin Pria Lakukan Ini

 


Prosesi adat saat resepsi pernikahan tentunya berbeda di setiap daerah. Banyak adat dan budaya dari pelosok Indonesia yang tentunya harus dihargai.


Dalam setiap acara resepsi pernikahan tentunya akan diselingi prosesi adat dari masing-masing mempelai. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pasangan pengantin ini.


Dalam video yang diunggah akun TikTok nikenprasetyo02, pada Sabtu (26 Desember 2020), memperlihatkan sebuah prosesi adat Jawa pasangan pengantin sebelum menuju pelaminan.


Dalam video saat jalani prosesi adat, sang wanita mendadak bad mood akibat ulah pengantin pria. Hal ini lantaran saat melempar beras, mempelai pria malah mengenai wajah pengantin wanita. Padahal seharusnya beras tersebut dilempar ke bagian badan.


"awas nik ko bengi gk djth mas (Awas nanti malam gak dikasih jatah mas)" tulisnya.


Kena lemparan beras hingga mengenai bagian mata, sontak raut muka pengantin wanita berubah. Ia terlihat meringis dan beberapa kali mengusap matanya.


Pada umumnya, tradisi Balang Gantal benda yang dilempar adalah lintingan daun sirih. Balang gantal adalah tradisi Jawa lambang dari sepasang mempelai yang saling melempar kasih.


sumber: planet.merdeka.com 

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close