Tjahjo Ungkap Arahan Jokowi ke PNS: Ritme Pembangunan Jangan Kendur

 



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meminta kepada seluruh pegawai negeri (PNS) di instansi yang dipimpinnya untuk tidak mengendurkan ritme kerja di tahun anggaran 2021.

Tjahjo meminta ritme kerja staf hingga pejabat ditingkatkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin. Hal ini juga usai adanya kebijakan vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pada pertengahan Januari 2021.


"Yang ingin kita sampaikan adalah arahan bapak Presiden ritme pembangunan itu jangan mengendur di tengah pandemi COVID ini," kata Tjahjo dalam acara Penyerahan Keputusan Presiden tentang Perpanjangan Jabatan Pimpinan Madya dan Penandatangan Perjanjian Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian PAN dan RB yang digelar secara virtual, Senin (11/1/2021).


Tjahjo meminta kepada seluruh anak buahnya di Kementerian PAN-RB untuk tidak menjadikan pandemi COVID-19 sebagai alasan dalam menurunkan produktivitas kinerja di tahun anggaran 2021.


"Makanya kita berusaha bekerja lebih keras dalam mengoptimalkan capaian kinerja tahun ini di tengah pandemi COVID ini. Tapi kita jangan berkelit bahwa pandemi ini bukan merupakan halangan, tapi tetap kita harus memacu untuk lebih meningkatkan produktivitas yang ada," jelasnya.


Tidak hanya itu, Tjahjo juga melarang seluruh anak buahnya untuk mengendurkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam hal ini memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun (3M).


"Saya kira jajaran birokrasi dan ASN ini jangan mengendur terkait 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat," katanya.


"Saya kira, kita harus berikan motivasi terhadap disiplin 3M dan mengorganisir lingkungan keluarga kita, dan jangan sampai ada lonjakan yang ada dan kita harus terus menerus menginformasikan dengan tepat kepada seluruh jajaran ASN dengan keluarga dengan baik," tambahnya.




Sumber : detik.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close