Video Kapten Afwan, Pilot SJ182 Saat Berdakwah



NAFAZNEWS.COM - Sosok Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air dengan Call Sign SJ-182 yang jatuh di perairan Laut Jawa kawasan Kepulauan Seribu, banyak dicari sejumlah netter.


Bahkan dalam sebuah video yang beredar di Sosial Media disebutkan jika sosok Kapten Afwan dikenal sebagai sosok yang baik dan aktif di pengajian-pengajian di kawasan rumahnya.


Bahkan dalam sejumlah media, beredar foto profil dari aplikasi WhatsApp yang memperlihatkan sosok Kapten Afwan yang mengunggah sebuah pesan.


"Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak salat lima waktu".


Bahkan, Senin (11/01/2021), beredar sebuah video yang memperlihatkan sosok yang disebut sebagai Captain Afwan saat memberi Tausyiah (Dakwah) dalam sebuah pengajian.


"Untuk mencari kebaikan, kebaikan untuk menggapai surganya Allah yang sudah disediakan oleh Allah SWT, surga itu adalah langit dan bumi bagi orang-orang yang muttakin. Muttakin ini secara bahasa adalah melakasanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Siapa dia? Orang-orang yang menginfaqkkan hartanya di masa senang maupun masa tidak senang atau masa sulit atau tidak sulit," ujarnya saat tengah berdakwah.


Dikutip dari Planet.merdeka.com, dalam video tersebut memperlihatkan sosok Kapten Afwan yang mengenakan baju koko, dengan kopiah putih dan bersarung kotak-kotak.


Tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang kontak dan jatuh pada Sabtu 9 Januari 2021 perairan Laut Jawa kawasan Kepulauan Seribu. Hal ini menjadi kabar duka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya keluarga, sejumlah kerabat dan orang yang kenal dengan para korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 juga mengungkapkan rasa duka mereka di media sosial.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close