Insentif PPnBM & DP 0% Jadi Angin Segar Leasing Otomotif

 


NAFAZNEWS.COM - Rencana pemerintah untuk memberikan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan uang muka (down payment/DP) kredit 0 persen ternyata tidak hanya disambut antusias oleh produsen otomotif. Perusahaan pembiayaan (leasing) otomotif yang menyalurkan kredit pun bersuka cita dengan adanya relaksasi ini.

 

Presiden Direktur PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF), Ristiawan Suherman, mengakui sangat menyambut baik dan mendukung program yang diberikan oleh pemerintah. Menurutnya dengan kemudahan yang diberikan oleh pemerintah akan membuat bisnis mereka akan semakin banyak melayani konsumen yang inginkan kredit kendaraan bermotor.

 

"Tentu saja ini akan meningkatkan akses untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Terkait CNAF sendiri sudah melakukan beberapa strategi di beberapa segmen, secara penjualan akan kami kombinasikan dengan insentif ini," ungkap Ristiawan Suherman Jumat (19/2/2021).

 

Terlepas dari kedua insentif tersebut, perusahaan pembiayaan otomotif ini juga yakin kondisi di tahun 2021 lebih baik dari tahun 2020. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan penjualan mobil baru sejak awal semester kedua hingga akhir tahun.

 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga memprediksi bahwa di akhir tahun 2021 akan terjual sebanyak 750 ribu kendaraan. Angka ini akan naik sekitar 30 persen dibandingkan pencapaian di tahun lalu.

 

 

"CNAF sudah menyerahkan rencana bisnisnya ke regulator, dimana kami menargetkan pertumbuhan di level 2 digit dan menyambut baik strategi yang disiapkan oleh pemerintah. Dan kami sangat optimis dengan berbagai macam strategi dan inisiatif yang disiapkan oleh pemerintah di 2021," tambah Direktur Credit and Risk CNAF, Antonius Herdaru, di kesempatan yang sama.

 

Sekadar informasi, catatan total penyaluran dana yang dilakukan CNAF mencapai Rp3,75 triliun atau tercatat meningkat 5 persen (year-on-year/yoy) dari capaian periode 2019 di Rp3,5 triliun. Agar pertumbuhan 2 digit tercapai, perusahaan yang bergerak di bidang produk pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan multiguna ini melakukan sejumlah inovasi di awal tahun ini dengan memaksimalkan sektor digital, seperti Digital Customer Service (Digital CS), Tanda Tangan Digital atau Digital Signature Lelang Mobil Online, dan berbagai inovasi lainnya.

 




sumber medcom.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close