Jakarta Banjir, Anies Rapat di Pintu Air Manggarai

 

Anies rapat di pintu air Manggarai. IST

NAFAZNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan rapat koordinasi penanganan banjir Jakarta di Pintu Air Manggarai, Sabtu (20/2/2021) pagi.


Berdasarkan foto yang beredar, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) melakukan rapat koordinasi bersama jajarannya.


Anies tampak mengenakan kemeja berwarna merah. Ia duduk di dekat layar monitor yang memperlihatkan kondisi banjir Jakarta.


Anies terlihat serius memberi arahan kepada anak buahnya untuk menangani banjir Jakarta.


Hingga berita ini ditulis, Anies belum memberikan penjelasan terkait banjir yang melanda ibu kota pagi ini.


Banjir Jakarta menyebabkan sejumlah wilayah tergenang air pada Sabtu pagi (20/2).


Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto memaparkan, sebanyak 29 RW terdampak di Jakarta Selatan, terdiri dari 44 RT, dengan ketinggian 40-150 cm, dan terdapat pengungsi sebanyak 7 KK dengan total 19 jiwa.


Sementara di Jakarta Timur terdapat 50 RW terdampak, terdiri dari 143 RT, dengan ketinggian 40-180 cm, dan 372 KK dengan total 1.361 jiwa sedang mengungsi.


Selain itu, di Jakarta Barat sejumlah 4 RW dan 6 RT terdampak.


“Secara keseluruhan, sebanyak 193 RT dari total 30.470 RT yang terdampak, dengan persentase RT terdampak sebesar 0,633 persen. Dan jumlah pengungsi di seluruh DKI sebanyak 379 KK dengan total 1.380 jiwa,” ungkap Sabdo, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (20/2).


Jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan unsur TNI/Polri, kelurahan setempat, relawan, hingga masyarakat bersiaga menyiapkan seluruh potensi yang dimiliki untuk menghadapi semua kemungkinan.


Hingga kini dapat dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dan jajaran lintas dinas Pemprov DKI langsung turun ke lapangan untuk melakukan penanganan agar dapat segera surut.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kondisi genangan sedang ditangani oleh Dinas Sumber Daya Air, Damkar, dan PPSU Kelurahan yang ditargetkan akan surut dalam waktu cepat. Kami juga masih mengerahkan personel untuk memantau situasi di lokasi-lokasi yang rawan terdampak genangan,” pungkas Sabdo. 




sumber fajar.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close