-->

Type something and hit enter

By On

 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat melakukan pemadaman Karhutla di Tempuling.

 NAFAZNEWS.COM - Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta jajaran penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) melakukan pendinginan di lahan yang terbakar di Desa Sekawan, Kecamatan Tempuling, Minggu (21/2/2021).

Selain melakukan pendinginan di Tempuling, Tim Gabungan juga melakukan pemadaman di perbatasan Enok dan giat patroli (Karlahut) di kecamatan tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat memimpin kegiatan tersebut menyebutkan adapun personel dalam giat tersebut terdiri dari Polri TNI, BPBD, Damkar dan masyarakat peduli api (MPA).

Diterangkan, lahan yang terbakar di  Desa Sekawan, merupakan semak belukar yang mudah terbakar dan kondisi kering serta bertekstur gambut, dengan Luas sekitar 5 hektar (Ha).

Sementara alat yang digunakan untuk pendinginan yakni 6 unit mesin pompa air serta alat manual lainnya yang dapat digunakan dalam memadamkan dan mendinginkan Karlahut. 

“Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar sama sama menjaga lahan dan secepat mungkin memberikan informasi jika ada titik api, memasang police line, memeriksa saksi saksi yang mengetahui sumber awal titik api bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat,” tukasnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment