-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

NAFAZNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik penanganan banjir di Jakarta.


Dia pun menyindir apa yang pernah disampaikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan saat kampanye di Pilkada DKI yang lalu.


"Kalau bicara banjir Jakarta, kan saya juga sebagai sebuah kritik, karena asumsi yang salah bahwa air itu akan masuk ke bumi. Itu kan yang disampaikan pada saat kampanye," kata Hasto dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan pada Sabtu (20/2/2021).


Dia menuturkan, banjir di Jakarta adalah persoalan manajemen, persoalan tata ruang, dan persoalan keberanian mengambil keputusan. Salah satunya bisa memperhatikan aspek cuaca.


Hasto mengingatkan akan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang meminta jajarannya agar sering bertemu dengan pihak BMKG untuk mengerti akan perubahan iklim yang terjadi.


"Itu harus betul-betul memperhatikan aspek cuaca tersebut. Ini yang kemudian kepala daerah PDI Perjuangan, karena mendapat kesempatan yang begitu luas untuk membahas aspek-aspek lingkungan, maka juga otomatis terbangun suatu kultur untuk merawat lingkungan dengan baik," kata Hasto.


Klaim Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, banjir Jakarta bisa dikendalikan cukup baik. Salah satunya kawasan-kawasan utama bebas banjir.


"Alhamdulillah dengan begitu, kawasan-kawasan utama yang terkait dengan protokol dan lain-lain terbebas dari genangan. Dan itu karena pengendalian pintu air di semua lokasi lokasi yang alhamdulillah dikendalikan dengan baik," kata Anies, di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).


Dia menyebut saat ini, prioritas penanganan banjir di Jakarta adalah menjamin keselamatan warga, terutama para pengungsi.


"Prioritas kita dalam situasi yang ekstrem seperti ini adalah keselamatan warga," tutur Anies.




Sumber liputan6.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment