-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM -  Pelaksanaan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) kabupaten dan kota di Provinsi Riau tahun 2021 masih menunggu acuan ataupun arahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Pemerintah Provinsi Riau.


Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau Boby Rachmat saat dihubungi mengatakan, pelaksanaan seleksi paskibra kabupaten, kota dan provinsi selain menunggu arahan dari Kemenpora, juga harus ada izin dari Satgas Covid-19 masing-masing.


"Kita juga sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan kabupaten dan kota terkait pelaksanaan seleksi paskibra. Rapat koordinasi untuk mendengarkan kondisi pelaksanaan seleksi di kabupaten dan kota," kata Boby, Kamis (18/2/2021).


Masing-masing kabupaten dan kota, dikatakan Boby, juga membahas terkait kemampuan anggaran. Dimana ada yang menggunakan anggaran tahun 2020 dan ada juga yang menggunakan anggaran tahun 2021 untuk seleksi paskibra tahun ini.


"Kesimpulannya, jika tetap seleksi paskibra dilaksanakan harus mendapatkan persetujuan dari Satgas Covid-19. Saat pandemi Covid-19 ini, seleksi penerimaan paskibra menjadi lebih ketat dibandingkan tahun sebelum adanya pandemi Covid-19. Pada saat latihan pun tetap harus menerapkan protokol kesehatan," ungkap Boby.


Untuk seleksi Paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka), dijelaskan Boby, mengacu kepada surat edaran yang sudah dikeluarkan Kemenpora.


"Baru seleksi paskibraka yang sudah keluar acuannya. Namun untuk kabupaten, kota dan provinsi masih menunggu aturan dari Kemenpora dan Pemprov Riau," jelas Boby. (MCR/Gil)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment