Sri Mulyani Optimistis Pertumbuhan Ekonomi RI 2021 di Kisaran 5 Persen



NAFAZNEWS.COM - Dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Selasa (16/2/2021), Menteri Keuangan Sri Mulyani mengklarifikasi soal revisi angka pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Sri Mulyani mengaku, dalam presentasi di hadapan pimpinan TNI-Polri baru-baru ini menyebut pertumbuhan ekonomi RI 2021 di kisaran 4,3-5,3 persen.


Sementara dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berada di kisaran 4,5-5,5 persen.


"Jadi kita akan lihat di kuartal satu ini. Tapi range ini menggambarkan kita masih optimis di sekitar 5 persen untuk 2021," kata Sri Mulyani.


"Karena kuartal satu kalau kita lilhat indikator dari berbagai ekonomi meskipun sudah dilakukan PSBB terlihat pemulihan yang akselerasinya terlihat nyata," katanya.


Oleh karena itu menurut Menkeu, pada Februari dan Maret nanti diupayakan tumbuh positif. Ini agar kuartal satu tetap ada momentum pemulihan, baik mengacu pada kuartal maupun tahunan.


"Dengan kuartal satu yang cukup solid kita akan jaga supaya kuartal kedua dan ketiga rebound atau recovery-nya itu akan makin accelerate.


"Jadi sampai sekarang rangenya mungkin agak akan bergeser tapi tetap point estimated kita ada di lima persen," tambahnya lagi.





sumber berita antvklik.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close