Kru Film Merusak Situs Warisan di Gua yang Banyak Fosil

 

Situs warisan bersejarah. (Photo/Facebook/Megat Mohd Shahrin)

NAFAZNEWS.COM - Seorang netizen mengunggah kemarahannya di media sosial yang mengungkapkan bahwa ada kru produksi drama top di televisi Malaysia menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada gua yang dipenuhi dengan warisan penting dan langka.


Netizen yang bernama Megat Mohd Shahrin menulis kemarahannya melalui akun Facebooknya yang menjelaskan bahwa pihak produksi film tersebut telah menghancurkan warisan budaya yang dijaga.


"Saya marah sekarang. Ini adalah kerusakan yang dilakukan pada gua dengan elemen warisan penting dan langka, karena tindakan tidak bertanggung jawab dari kru produksi dari drama top saat ini," katanya.


"Ini ditambahkan ke fakta bahwa mereka syuting drama tanpa izin dan melakukannya dengan cara yang sangat tidak profesional," jelasnya lagi yang semakin membuat dirinya kesal.

Megat kemudian memperlihatkan foto-foto yang diambil di lokasi gua dari sebelum hingga mengalami kerusakan.


"Saya masih menunggu pernyataan pertanggungjawaban yang dijanjikan di media massa. Jika mereka pikir mereka bisa diam saja dan kita melupakannya, maka mereka benar-benar tidak tahu dengan siapa mereka main-main," ungkapnya.

Megat Mohd Shahrin juga memasukkan daftar benda-benda yang mereka hancurkan yaitu artefak rusak yang masih dalam kondisi bersih, jelaga hitam dan bau minyak tanah yang masih tersisa, sampah, dan coretan ukiran di dinding gua.


"Anda menghasilkan uang dan untung besar dari serial ini. Bertanggung jawablah dan lakukan bagian Anda untuk memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh tim Anda,” kata Megat dan berharap pihak produksi bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukan.




sumber indozone.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close