Penyakit Kanker Jenis Ini Lebih Senang Bersarang di Tubuh Wanita

 


NAFAZNEWS.COM - Yang namanya penyakit kanker memang merupakan penyakit yang sangat mematikan bagi para pengidapnya, bukan hanya pria dan wanita saja.


Kanker juga bisa menyerang pada anak-anak, bahkan tak mengenal usia sekalipun.


Pembahasan penyakit kanker memang selalu menarik untuk kita bahas, tapi tipstrenners semua tahu tidak ternyata ada beberapa jenis kanker yang senang sekali bersarang di tubuh wanita?


Sebab beberapa kanker ini sering sekali terjadi pada wanita. Lantas kanker apa saja yang selalu menyerang pada wanita? Ini dia.


1. Kanker payudara


Kanker payudara termasuk jenis kanker tertinggi pertama pada wanita. Jika dilihat data dari IARC, di Indonesia terdapat 49,9 persen kasus baru yang terjadi pada tahun 2014.


Sementara, tingkat kematian akibat kanker ini adalah sebanyak 21,4 persen.


2. Kanker serviks


Tak hanya di Indonesia, penyakit kanker serviks juga merupakan jenis kanker yang sangat umum terjadi pada wanita di seluruh dunia.


Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO, kanker serviks merupakan jenis kanker nomor empat yang paling sering terjadi pada wanita.


3. Kanker usus besar


Wanita dengan riwayat kesehatan keluarga atau pribadi memiliki kanker ini, atau memiliki polip di usus besar atau rektum, dan yang memiliki penyakit radang usus lebih mungkin mengalami kanker usus besar.


4. Kanker ovarium


Jenis kanker pada wanita yang satu ini ditandai dengan gejala seperti perut kembung, tidak nafsu makan, penurunan berat badan yang drastis, perubahan siklus haid, hingga terasa tidak nyaman di bagian panggul.


Dan biasanya jenis kanker ini selalu menjangkit pada wanita yang berusia 55 tahun keatas. Tapi tidak menutup kemungkinan jika wanita muda juga bisa terserang.


5. Kanker paru


Kanker paru adalah kondisi ketika sel-sel jaringan di paru-paru tumbuh dengan luar biasa cepat, menyebabkan tumor terbentuk.


Penyakit kanker paru menyebabkan ketidakmampuan tubuh dalam berfungsi dan menyebabkan kualitas hidup yang buruk.


 


 


Sumber: Detikcom



Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close